Rentcar MaC
Mau iklan?

Upaya Dekatkan Diri ke Warga, Tim Enggang Polsek Pontianak Timur Sambangi Penjaga Malam dan Jukir

Upaya Dekatkan Diri ke Warga, Tim Enggang Polsek Pontianak Timur Sambangi Penjaga Malam dan Jukir

Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Pontianak Timur, yang tergabung dalam Tim Enggang, melaksanakan kegiatan sambang ke penjaga malam dan juru parkir (jukir) di wilayah hukum Polsek Pontianak Timur. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pesan-pesan kamti-Polsek Pontianak Timur-

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, PONTIANAK - Tim Enggang Polsek Pontianak Timur menyambangi penjaga malam dan juru parkir (jukir) di wilayah hukum Polsek Pontianak Timur pada sabtu malam (13/7/2024). Kegiatan tersebut bertujuan agar memberikan  keamanan dan ketertiban masyarakat juga serta mengantisipasi potensi tindak kejahatan 4C (Curat, Curas, Curanmor, dan Curbis).

Adapun anggota Polsek Pontianak Timur juga berinteraksi langsung dengan para penjaga malam dan jukir, mereka memberikan himbauan untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitarnya. Serta tudak lupa juga untuk segera melaporkan segala bentuk aktivitas mencurigakan kepada pihak kepolisian.

“Kami mengajak seluruh penjaga malam dan juru parkir untuk lebih meningkatkan kewaspadaan, terutama pada malam hari. Kegiatan sambang ini juga sebagai bentuk pendekatan kami kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban,” ujar salah satu anggota Tim Enggang Polsek Pontianak Timur yang dikutip dari laman Humas.polri.go.id. 

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem di Melawi, BMKG Beri Peringatan Waspada Potensi Karhutla

Tidak hanya itu, Selain memberikan himbauan, para anggota Polsek Pontianak Timur juga membagikan brosur yang berisi informasi penting mengenai bagaimana cara menghindari dan melaporkan tindak kejahatan. Dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat diharapkan sangat lebih proaktif dalam membantu menjaga lingkungan dan kepolisian dalam menciptakan situasi yang kondusif.

Diketahui jika kegiatan sambang tersebut merupakan salah satu dari program rutin Polsek Pontianak Timur untuk bisa mendekatkan diri dan berinteraksi langsung dengan masyarakat. Tak hanya itu, kegiatan ini juga dilakukan untuk memastikan wilayah tetap aman dan tertib. Polsek Pontianak Timur seterusnya akan melaksanakan kegiatan serupa serta menjalin kerjasama yang baik dengan berbagai elemen masyarakat untuk mencegah tindak kejahatan. (mala)

Sumber: