Rentcar MaC
Mau iklan?

Head To Head Pilkada Melawi 2024, Koalisi DAMAI & KIF Memanas

Head To Head Pilkada Melawi 2024, Koalisi DAMAI & KIF Memanas

Pemilihan umum Bupati Melawi 2024 dilaksanakan pada 27 November 2024 untuk memilih Bupati Melawi periode 2024–2029 Mendatang. (Photo: Team Kreatif Disway//.Ald)--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MELAWI - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Melawi 2024 akan dilaksanakan pada 27 November 2024 untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Melawi periode 2024–2029 mendatang.

Pemilihan Bupati Melawi tahun tersebut akan digelar serentak dengan seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Pilkada Melawi 2024 kemungkinan besar akan mempersaingkan pasangan Drs. Klusien-Iif Usfayadi,ST,M.SOS (KIF) dan H. Dadi Sunarya-Malin,SH (Damai).

Adapun prediksi koalisi KIF adalah Partai Golkar, Partai Gerindra dan Partai NasDem.

Sedangkan prediksi koalisi Damai meliputi PAN, PDIP, PPP, PKS dan PKB.

Bagaimana Head to Head antara KIF dan Damai? 

BACA JUGA: Cuaca Ekstrem di Melawi, BMKG Beri Peringatan Waspada Potensi Karhutla

Head to Head KIF vs Damai

Dua pasangan ini memiliki nama yang sangat besar di wilayah Kabupaten Melawi.

Drs. Kluisen yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Melawi dinilai sudah memiliki pemahaman luas dan berpengalaman.

Apalagi, Kluisen berpasangan dengan Iif Usfayadi yang merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Melawi.

Iif Usfayadi punya pengalaman banyak di bidang politik. Ia pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Melawi selama 3 periode dari 2009-2014. Lalu menjabat sebagai Unsur Pimpinan Wakil Ketua 2 DPRD Kabupaten Melawi periode 2014-2019. Terakhir menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Melawi periode 2019-2024.

Jelas dengan segudang pengalaman itu, Iif Usfayadi dinilai layak dan mampu menjadi Calon Wakil Bupati Kabupaten Melawi 2024 karena mengetahui secara langsung perkembangan dan kebutuhan serta peningkatan pembangunan di Kabupaten Melawi yang perlu adanya perubahan terutama di sektor ekonomi, pengelolaan keuangan daerah, dan Peningkatan Pendapatan Daerah APBD serta pelayanan kepada masyarakat baik di sektor bidang pembangunan infrastruktur, kesehatan pendidikan dan Sumber Daya Manusia (SDM).

BACA JUGA: Rumah Habis Terbakar, Rusmiati Menangis Dapat Bantuan dari PMI Melawi

Sumber: Harian Disway