Rentcar MaC
Mau iklan?

Kabar Duka! Ade Manuhutu, Maestro Musik Senior, Berpulang

Kabar Duka! Ade Manuhutu, Maestro Musik Senior, Berpulang

Rest in Peace Ade Manuhutu--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Industri musik dan hiburan Tanah Air berduka atas kepergian Ade Manuhutu, seorang penyanyi senior yang meninggal dunia. Kabar duka ini pertama kali diumumkan oleh pengamat musik Stanley Tulung melalui akun Instagram pribadinya.

BACA JUGA:Gladiator yang Sudah Lama Hilang Sekarang Akan Muncul Kembali, Berikut Daftar Film Paling Ditunggu di 2024

Ade Manuhutu, sosok yang ngetop pada era 70-an dan 80-an, dikenal melalui sejumlah film dan lagu. Beberapa film yang dibintanginya antara lain "Gadis Simpanan," "Cinta Bersemi," dan "Karena Penasaran." Di dunia musik, namanya meroket dengan lagu-lagu seperti "Nona Anna" dan "Virgo."

Meski menjadi penyanyi ternama, Ade Manuhutu memilih jalan kependetaan, meninggalkan dunia hiburan. Menurut Stanley Tulung, ia memiliki suara unik yang membuatnya populer pada masanya, sejajar dengan Deddy Damhudi, Eddy Silitonga, dan Grace Simon.

Setelah menjadi pendeta, Ade Manuhutu tetap mempertahankan kecintaannya pada dunia tarik suara, khususnya dalam menciptakan karya-karya rohani. Beberapa album rohani yang dirilisnya antara lain "Tiuplah Sangkakala di Sion" (1994), "Nyanyian Kemenangan" (1996), dan "Nyanyian Pengharapan" (1998).

BACA JUGA:Kisah Inspiratif Pengusaha Dari Nol Hingga Sukses di Layar Lebar, Inspirasi Bagi yang Baru Memulai Bisnis

Jenazah Ade Manuhutu saat ini berada di rumah duka Rumah Duka Sentosa, RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. Ibadah penghiburan dilaksanakan selama dua hari pada Senin (15/1) dan Selasa (16/1), sementara prosesi pemakaman rencananya akan berlangsung pada Rabu (17/1) di TPU Pondok Ranggon. Sebelum pemakaman, akan diadakan ibadah tutup peti.
***

 

Sumber: