Rentcar MaC
Mau iklan?

Kedatangan Jamaah Haji Melawi Disambut Bupati dan Kapolres, Satu Orang Sakit di Batam

Kedatangan Jamaah Haji Melawi Disambut Bupati dan Kapolres, Satu Orang Sakit di Batam

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Kapolres Melawi, AKBP Muhammad Syafi'i saat Menyambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Melawi di Terminal Sidomulyo pada Jumat (12/7/2024)--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MELAWIJamaah haji asal Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat, yang tergabung dalam Kelompok Terbang (kloter) 17 Embarkasi Batam tiba di Nanga Pinoh. Penyambutan dipusatkan di Terminal Bus Antar Kota Desa Sidomulyo, Jumat (12/7/2024) pagi.

Kedatangan jamaah haji di Nanga Pinoh langsung di sambut oleh Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Melawi Paulus, Kapolres Melawi AKBP M. Syafi’i, LO Kodim, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Melawi Sukiman dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Sebelumnya, kedatangan jamaah musim haji 1445 Hijriyah ini juga disambut oleh Bupati Dadi di Embarkasi Batam, pada Rabu (10/7/2024).

Sedianya kepulangan jamaah haji dari Melawi berjumlah 103 orang, namun, ada 1 jamaah haji atas nama Sontol masih berada di Batam, karena sedang di rujuk ke rumah sakit.

Pantauan, kedatangan jamaah haji itu disambut rasa haru, bahagia dan isak tangis oleh ratusan keluarga yang sudah mengetahui kepulangan mereka.

Terlihat juga dari sejumlah para penjemput jamaah nampak berlarian menuju 5 bus yang membawa rombongan jamaah haji, berharap cepat bersua, setelah lebih kurang 40 hari meninggalkan sanak keluarga di kampung halaman.

Di prosesi penyambutan itu, Bupati Dadi menyampaikan ucapan selamat datang kembali kepada para jamaah haji di tanah air, dan berharap semoga menjadi haji yang mabrur dan makbul.

“Atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada semua petugas yang telah melayani, membimbing dan membantu jemaah dengan baik mulai dari manasik, pemberangkatan dan sampai kembali ke Nanga Pinoh,” ujar Bupati Dadi.

Dikesempatan itu, Bupati Dadi menyampaikan permohonan maaf jika ada kekurangan dan kelemahan selama melayani para jamaah haji mulai dari pendaftaran, penyediaan sarana prasarana serta kelengkapan lainnya hingga tiba kembali di Nanga Pinoh.

BACA JUGA:PHBI : Solat Idul Adha Dipusatkan di Halaman Rujab Bupati Melawi

“Pemerintah Daerah telah berusaha untuk memberikan layanan kepada seluruh jemaah dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Sumber: melawinews.com