Rentcar MaC
Mau iklan?

Apresiasi Kades Terhadap Kunjungan Staf Kepresidenan ke Desa Parit Banjar

Apresiasi Kades Terhadap Kunjungan Staf Kepresidenan ke Desa Parit Banjar

Suasana Kunjungan Lapangan Badan Restorasi Gambut dan Mangrove Republik Indonesia dan disambut hangat oleh KadesSerta Ketua Kelompok Tani Lembah Hijau 1 di lokasi Gambut Parit Banjar. Kamis, (11/7/2024). --Disway Kalbar

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MEMPAWAH - Kunjungan Staf Kepresidenan ke Lokasi Gambut Desa Parit Banjar Mendapat Apresiasi Tinggi. Kamis, (11/7/2024). 

Desa Parit Banjar, Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat menjadi saksi kedatangan yang penting bagi staf dari Kepresidenan Republik Indonesia. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti diskusi Pilot Project Pemanfaatan FABA untuk Pembenah Lahan Gambut, sebagai bagian dari kegiatan Revitalisasi Mata Pencaharian Masyarakat (R3).

Pada kunjungan lapangan ini, salah satu fokus utama adalah untuk melakukan site visit ke lokasi gambut, khususnya di Poktan Lembah Hijau 1. Agenda kunjungan meliputi peninjauan lokasi revitalisasi ekonomi masyarakat, peninjauan lokasi sekat kanal, dan peninjauan uji coba yang sedang dilaksanakan di Desa Parit Banjar.

Kepala Desa Parit Banjar, Marlito, menyambut kunjungan ini dengan penuh hangat dan mengungkapkan rasa terima kasih atas perhatian yang diberikan. "Kunjungan ini sangat berarti bagi kami untuk meningkatkan kualitas hidup dan lingkungan di Desa Parit Banjar," ucapnya.

Marhaji, Ketua Kelompok Tani Lembah Hijau 1, juga turut menyampaikan harapannya terkait kunjungan tersebut. "Kami sangat bersemangat untuk bekerja sama dalam mengolah sampel gambut ini menjadi pupuk, sebagai langkah nyata untuk menjaga keberlanjutan lingkungan sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal," ungkapnya.

Kunjungan staf Kepresidenan ini diharapkan dapat memberikan dorongan positif dalam implementasi program revitalisasi ekonomi masyarakat melalui pemanfaatan lahan gambut, serta sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam menjaga dan memulihkan ekosistem gambut yang berharga bagi Indonesia.

 

Sumber: disway kalbar