Rentcar MaC
Mau iklan?

Satgas Saber Pungli Prov Kalbar, Datangi Polres Melawi, Selanjutnya Kemana lagi

Satgas Saber Pungli Prov Kalbar, Datangi Polres Melawi, Selanjutnya Kemana lagi

Satuan tugas Sapu bersih Pungutan liar (Saber Pungli) Provinsi Kalimantan Barat mendatangi Polres Melawi dan supervisi terhadap pelayanan publik di Polres Melawi (Photo.Hms res|Mlw)--

Satuan tugas Sapu bersih Pungutan liar (Saber Pungli) Provinsi Kalimantan Barat Telah mendatangi Polres Melawi dan supervisi terhadap pelayanan publik di Polres Melawi, Pada Rabu (10/7/2024) siang kemarin.

 

Di pimpin Langsung Oleh Sekretaris Tim Satgas Saber Pungli Kalbar AKBP Muhammad Royani, Inspektorat Kalbar Akil Syarif Diansyah, Kaposko AKP Zulkifli, dan anggota posko Aipda Ali di dampingi Kasat Lantas Iptu Judi Effendhy Kusuma dan Kasiwas Ipda Togap, S.Sos.

Pengecekan berbagai layanan publik Polres Melawi seperti SKCK, SPKT, dan pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM), memeriksa langsung layanan kepada masyarakat, melakukan observasi dan berdialog dengan petugas pelayanan, pada instansi pemerintah lainnya tim mendatangi Kantor ATR/BPN Kementerian Pertanahan Kabupaten Melawi.

Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi'i, S.I.K., S.H., M.H. menyambut baik supervisi yang dilakukan, tentu bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kami menyambut baik dan mendukung pemberantasan saber pungli, menuju pelayanan Polri lebih baik," ujar AKBP Syafi'i.

Lebih lanjut, Polres Melawi berusaha untuk meniadakan pungutan liar dalam pelayanan serta petugas memberikan pemahaman kepada masyarakat baik melalui himbauan dan ajakan cegah pungli di kantor pelayanan Polres Melawi.

AKBP Royani selaku sekretaris Tim mengatakan kegiatan ini merupakan upaya mendukung program pemerintah untuk memberantas pungutan liar yang sering terjadi di instansi publik. 

"Kami ingin memastikan bahwa setiap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat bebas dari pungutan liar dan berjalan sesuai peraturan yang berlaku sehingga masyarakat mendapatkan langsung pelayanan yang adil dan transparan," jelasnya.

Lebih lanjut AKBP Royani menjelaskan, Pengecekan dan pengawasan secara kontinyu, kami berharap dapat meminimalisir terjadinya pungutan liar dan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan publik," katanya.

Diharapkan pelayanan publik di Kabupaten Melawi dapat terus ditingkatkan guna kepentingan masyarakat dan kemajuan daerah. 

"Adanya Satgas Saber Pungli diharapkan dapat menjadi solusi efektif  memberantas praktik pungutan liar dan mendorong terciptanya pelayanan publik yang bersih, transparan, dan akuntabel," Tutup AKBP M.Royani. 

 

AKBP Royani menambahkan supervisi ini juga merupakan bagian dari upaya meningkatkan kualitas layanan publik Polri secara keseluruhan.

Sumber: Harian Disway