Rentcar MaC
Mau iklan?

Merajut Kebersamaan: Silaturahmi Perdana Plt Kepala KUA Kecamatan Sungai Kunyit

Merajut Kebersamaan: Silaturahmi Perdana Plt Kepala KUA Kecamatan Sungai Kunyit

Kepala KUA sungai kunyit Sumadi bersama seluruh Pegawai ASN maupun Non ASN dalam Rangka Silaturahmi dan rapat di Aula Nikah KUA Sungai Kunyit. Selasa,(9/7/2024). --Disway Kalbar/Foto: Ahmad Mus

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MEMPAWAH - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sungai Kunyit, Sumadi, menggelar pertemuan perdana bersama seluruh pegawai ASN dan Non ASN di aula nikah KUA. Selasa, (9/7/2024). 

Pertemuan ini bertujuan utama untuk mempererat silaturahmi di antara para pegawai. 

Dalam pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam, Sumadi mengangkat beberapa agenda penting, termasuk rencana program yang akan dilaksanakan selama dirinya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala KUA Sungai Kunyit. Beberapa poin yang dibahas antara lain mencakup penerbitan Surat Keputusan (SK) pengurus masjid, perizinan Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ), serta penggalangan dana infaq dan sedekah melalui program Basnaz (Relawan Zakat).

"Kita tidak hanya berkumpul untuk mempererat hubungan sesama pegawai, tetapi juga untuk merumuskan langkah-langkah konkret dalam memajukan pelayanan kami kepada masyarakat," ungkap Sumadi dalam pertemuan tersebut.

Diskusi meluas juga mengenai peran dan tugas ASN di KUA, serta strategi pemberdayaan ekonomi umat melalui berbagai kegiatan sosial dan keagamaan. Sumadi menekankan pentingnya kesungguhan dalam menjalankan tugas, khususnya dalam penyelesaian perkara-perkara yang berkaitan dengan perkawinan, wakaf, dan lainnya.

"Masih ada banyak PR yang harus diselesaikan di kecamatan Sungai Kunyit ini. Kita perlu meningkatkan kehati-hatian dalam menangani setiap kasus yang ada," tambahnya dengan tekad yang kuat.

Selain itu, Sumadi juga mengajak seluruh pegawai untuk menjalankan tugas dengan keikhlasan yang tinggi, serta mengingatkan bahwa amal dari pekerjaan mereka bisa menjadi bekal di akhirat kelak.

Pertemuan ini ditutup dengan pesan agar pegawai KUA tetap solid dan kompak dalam melaksanakan tugas mereka. Soliditas ini dianggap sebagai kunci utama dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat ke depannya.

 

Sumber: disway kalbar