Rentcar MaC
Mau iklan?

Serangan Buaya Ganas di Kubu Raya Menyebabkan Luka Serius pada Seorang Pria

Serangan Buaya Ganas di Kubu Raya Menyebabkan Luka Serius pada Seorang Pria

Serangan Buaya Ganas di Kubu Raya Menyebabkan Luka Serius pada Seorang Pria--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, KUBU RAYA - Insiden serangan buaya ganas kembali terjadi di wilayah Kubu Raya, menyebabkan seorang pria berusia 51 tahun mengalami luka serius. Peristiwa ini terjadi di kebun buah kelapa milik Solihin, tepatnya di Sungai Lalat, Desa Padang Tikar I, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat.

Pada Senin (8/7/2024) sekitar pukul 09.00 WIB, Solihin sedang berada di kebun buah kelapanya untuk melakukan rutinitas harian. Tanpa diduga, seekor buaya jenis muara muncul dari Sungai Lalat dan langsung menyerang Solihin. Buaya tersebut menggigit kaki kanan Solihin, menyebabkan luka robek yang dalam dan patah tulang (fraktur tibia).

BACA JUGA:PJ Gubernur Kalbar: Pers Harus Netral dan Independen Saat Jelang Pilkada

Akibat serangan ini, Solihin menderita luka serius pada kaki kanannya. Luka robek yang dalam memerlukan 11 jahitan untuk menutupinya. Selain itu, fraktur tibia atau patah tulang kering pada kaki kanannya memerlukan penanganan medis lebih lanjut untuk proses penyembuhan. Solihin langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif.

 

Kronologis buaya gigit warga Padang Tikar Kecamatan Batu Ampar ini diungkap oleh Kapolsek Batu Ampar Ipda Fahri Ahmad melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade.

Sehari sebelumnya pada Minggu (7/7/2024), kata Aiptu Ade, anak korban sempat bertemu dengan buaya ketika hendak memancing di kebun kelapa milik ayahnya tersebut.

"Anak Solihin (korban) menceritakan hal itu kepada sang ayah. Mendengar cerita itu, keesokan paginya pada Senin 8 Juli 2024 pagi WIB, Solihin ingin memastikan kebenaran cerita anaknya," ungkap Aiptu Ade dalam keterangannya pada Selasa (9/7/2024) pagi WIB.

Sumber: