Rentcar MaC
Mau iklan?

Menjelang Pilkada 2024, KPU Kalimantan Barat Launching Maskot dan Jingle

Menjelang Pilkada 2024, KPU Kalimantan Barat Launching Maskot dan Jingle

Ketua KPU Kalimantan Barat, Muhammad Syarifuddin Budi memberikan hadiah kepada peserta lomba Maskot dan Jingle Pilkada Kalbar 2024, Senin (8/7/2024)-zibi-Kamera

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Menjelang Pilkada Serentak 2024 November mendatang, KPU Kalimantan Barat melaunching Maskot dan Jingle pada Senin (8/7/2024) di Kantor KPU Kalbar, Jalan Subarkah, Kota Pontianak.

Ketua KPU Kalimantan Barat Muhammad Syarifuddin Budi memperkenalkan maskot Pilkada Kalbar 2024 yang bernama Si Tengka dan Si Wangi.

Syarifuddin Budi menyebut Si Tengka dan Si Wangi merupakan maskot berbentuk buah Tengkawang, si Tengka dan si Wangi dibuat untuk menggambarkan pentingnya kesetaraan gender.

Maskot Si Tengka dan Si Wangi ini juga terinspirasi dari buah tengkawang yang merupakan tumbuhan ikonik khas Pulau Borneo.

"Maskot ini terinspirasi dari buah Tengkawang flora yang dibudidayakan sejak 1981, dua maskot menggambarkan kesetaraan gender," kata pembawa acara.

BACA JUGA:Selamatkan 300 Ribu Hektar Lahan Gambut dari Karhutla di Kubu Raya, BMKG Gelar Operasi Modifikasi Cuaca

Adapun jingle lagu Pilkada 2024 ini berjudul "Bersama Sukseskan Pilkada Kalbar". Lagu Jingle sendiri dinyanyikan oleh musisi legend Kalbar dari grup band Arwana Yan Machmud.

Setelah menyanyikan lagu jingle Pilkada 2024 yang berjudul "Bersama Sukseskan Pilkada Kalbar", acara dilanjut dengan pelepasan Si Tengka dan Wangi untuk melakukan parade keliling mengelilingi Kota Pontianak.

Sumber: diswaykalbar