Rentcar MaC
Mau iklan?

Copa America 2024, Jadi Panggung Puncak Kembalinya James Rodriguez di Dunia Sepakbola

Copa America 2024, Jadi Panggung Puncak Kembalinya James Rodriguez di Dunia Sepakbola

Selebrasi James Rodriguez saat hadapi Panama, Minggu (7/7/2024)-James Rodriguez-Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Keberhasilan Kolombia melangkah ke semifinal Copa America 2024 bukanlah hal yang biasa, hal tersebut tidak lepas dari kontribusi yang dilakukan James Rodriguez. Dia membuktikan bahwa kualitasnya meski tidak lagi bermain di Eropa.

James Rodriguez memang belakangan ini hilang dari dunia sepakbola setelah keluar dari Everton pada musim panas 2021. Dia berlabuh ke Qatar untuk bermain di Al-Rayyan, kembali ke Eropa dan bermain di Yunani bersama Olympiakos, lalu bergabung dengan Sao Paulo di Liga Brasil sejak Juli 2023.

Di usianya yang sudah berkepala tiga ini, dan tidak lagi bermain di tim papan atas Eropa bisa menjadi sinyal sudah 'habis' dan tinggal menunggu waktu untuk gantung sepatu. Ditambah lagi James Rodriquez juga jarang tampil selama 2024. Dia baru turun delapan laga bersama Sao Paulo.

Namun tidak berlaku bagi James Rodriguez bersama Timnas Kolombia. Di Timnas Kolombia dia tetap menjadi andalan, bahkan dipercaya kembali sebagai kapten sejak akhir 2023 dan terus berlanjut di Copa America 2024.

BACA JUGA:Head to Head Uruguay vs Kolombia, Salah Satu Rivalitas di Amerika Latin

Kolombia menjadi juara Grup D setelah mengalahkan Paraguay dan Kosta Rika dan sekali imbang melawan Brasil. Di perempat final, mereka membantai Panama lima gol tanpa balas. Dari empat pertandingan yang sudah dijalani, James sudah menyumbang satu gol dan lima asisst.

Kolombia sendiri akan menghadapi Uruguay, yang berhasil menyingkirkan juara favorit Brasil, di semifinal pada Kamis (11/7/2024) pukul 07.00 WIB.

Sumber: