Rentcar MaC
Mau iklan?

Toni Kroos dan Akhir Karier Internasionalnya

Toni Kroos dan Akhir Karier Internasionalnya

Toni Kroos saat akhir pertandingan melawan Spanyol di perempat final Euro 2024, Jumat (5/7/2024)-Euro 2024-Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Langkah Timnas Jerman di Euro 2024 sudah berakhir, lebih khususnya untuk gelandang Sniper Jerman, Toni Kroos yang dimana dia disingkirkan oleh Spanyol.

Sebelumnya Kroos memang sudah mengatakan untuk pensiun setelah Euro 2024. Laga final Liga Champions merupakan pertandingan terakhir Kroos bersama klubnya Real Madrid.

Spanyol menang 2-1 atas Jerman lewat perpanjangan waktu. Mikel Merino jadi pahlawan kemenangan La Furia Roja berkat golnya di menit ke-119.

 

Spanyol vs Jerman pada laga perempatfinal Piala Eropa 2024 tersaji di MHPArena, Stuttgart, Jumat (5/7/2024) malam WIB.

Oleh karena itu, Kroos punya tujuan, yaitu untuk membawa Jerman melaju sejauh mungkin di Euro agar bisa menuntaskan kariernya dengan gemilang.

BACA JUGA:Messi Gagal Penalti, Emi Martinez Jadi Penyelamat

Perjalanan Kroos dan Jerman dari awal memang mulus dengan performa meyakinkan dari fase grup. Kroos juga menjadi  jantung permainan Jerman lewat umpan-umpan akuratnya.

Saat melawan Spanyol di Perempat Final, pertandingan sengit antardua tim besar Eropa itu harus berlanjut sampai extra time 2x15 menit setelah berimbang 1-1 di 90 menit. Gol Dani Olmo di menit 51 dibalas Florian Wirtz di menit  89.

Ekspetasi akan berakhir adu penalti, namun tandukan Mikel Merino memastikan kemenangan Spanyol 2-1. Hasil ini mengakhiri karier Kroos berujung pahit.

Apapun hasilnya di Euro, Kroos bisa pensiun dengan kepala tegak mengingat dia punya banyak gelar yang diraihnya selama 832 pertandingan. Ada total enam trofi Liga Champions, enam Piala Dunia Antarklub, empat LaLiga, tiga Bundesliga, enam Piala Dunia Antarklub, dan lima Piala Super Eropa.

Sumber: sport.detik.com