Rentcar MaC
Mau iklan?

Dibalik Hancurnya Timnas Italia di Euro 2024

Dibalik Hancurnya Timnas Italia di Euro 2024

Timnas Italia kalah saat bertemu dengan Swiss dalam 16 besar Euro 2024, Sabtu (29/6/2024)-opinibolaid-Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Timnas Italia, merupakan juara di Euro 2020 namun tidak lolos perempat final di Euro 2024. Dibalik gagal lolosnya Timnas Italia, terdapat beberapa catatan minor baik itu di sisi pertahanan maupun sisi serangan.

Penyerang Tengah yang Tumpul

Sebelum pertandingan penentuan melawan Swiss, Spalletti dipusingkan dengan 3 penyerang tengah yang dipilihnya tak menunjukkan peforma yang memuaskan. Ketika itu Gianluca Scamacca, Giacomo Raspadori, dan Mateo Retegui hanya memberikan 1 Shoot On Target.

BACA JUGA:Gara-gara Selebrasi Kontroversinya, Merih Demiral Absen 2 Pertandingan di Euro 2024

Bergantung Pada Donnarumma

Dari sisi pertahanan di 4 laga Euro yang sudah dijalani oleh Timnas Italia, mereka selalu kebobolan dan selalu kebobolan terlebih dahulu. Bisa dibilang, pertahanan Italia bisa akan mudah dibobol jika kipernya bukan Donnarumma.

Taktik Pelatih

Sementara dari sisi taktis, Spalletti dikritik karena banyak menerapkan perubahan formasi dan karakteristik pemain ketika berlaga. Contoh saja soal penempatan pemain, Spalleti dikritik karena dia menempatkan Barella sebagai gelandang serang yang dimana itu bukan posisinya.

BACA JUGA:Didesain Anak Prabowo, Ini Dia Tampilan Jersey Untuk Atlet Indonesia di Olimpiade 2024

Dalam sebuah wawancara, Luciano Spalletti mengatakan bahwa dirinya bertanggungjawab atas pemilihan tim. Lebih lanjut, mantan pelatih Napoli itu menambahkan jika ini merupakan bagian dari prosesnya dalam mengenal pemain.

Pemilihan Pelatih

Soal pemilihan pemain, memang Spalletti memiliki pilihan pemain yang terbatas. Beberapa pemain penting yang mengantarkan Italia jadi juara Euro 2020 sudah pensiun. Belum lagi beberapa pemain kunci seperti Sandro Tonali, Destiny Udogie, Francesco Acerbi, Domenico Berardi, dan Nicolò Zaniolo mengalami cedera dan mendapat larangan bermain.

BACA JUGA:Catatkan Sejarah! Maarten Paes Jadi Orang Indonesia Pertama yang Akan Bermain Dengan Messi

Riwayat Buruk Dengan Swiss

Sumber: opinibolaid