Rentcar MaC
Mau iklan?

Hari Terakhir PPDB Jalur Prestasi di SMAN 3 Pontianak, Panitia Tidak Temukan Kendala

Hari Terakhir PPDB Jalur Prestasi di SMAN 3 Pontianak, Panitia Tidak Temukan Kendala

Halaman depan sekolah SMAN 3 Pontianak, Kamis (4/7/2024)-zibi-Kamera

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - SMAN 3 Pontianak saat ini sudah memasuki hari kedua atau hari terakhir Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024-2025 lewat jalur prestasi.

Jalur prestasi tersebut dimulai pada Rabu (3/7/2024) sampai Kamis (4/7/2024). Untuk jalur prestasi sendiri yang diterima secara presentase hanya menerima 20% saja atau 52 peserta didik saja. 15% untuk peserta didik jalur akademik, 5% untuk peserta didik non akademik.

Dalam pantauan Pontianak Disway pada hari terakhir PPDB Jalur Prestasi, Kamis (4/7/2024) pukul 13.55 WIB di SMAN 3 Pontianak, sudah ada sekitar 200 lebih peserta didik yang mendaftar ke SMAN 3 Pontianak. Hal itu dikonfirmasi oleh panitia PPDB, Wiwi Kusmiati.


Foto Ibu Wiwi Kusmiati saat melakukan wawancara mengenai PPDB di SMAN 3 Pontianak, Kamis (4/7/2024)-zibi-

"Untuk yang peserta didik yang mendaftar sudah ada 219 peserta didik untuk sementara, tentunya akan ada dilakukan pengecekan, mana peserta didik yang Tervalidasi, tidak Tervalidasi, dll. Hal itu akan di cek lagi," katanya.

BACA JUGA:SMAN 10 Pontianak Mulai Aktif Terapkan Digitalisasi Sekolah, Kepsek: Jadi Daya Tarik untuk Peserta Didik Baru

Untuk kendala yang dihadapi oleh panitia PPDB, lebih khususnya jalur prestasi tidak ada sama sekali. Namun terdapat kendala tapi itu di hari pertama saja saat dibukanya jalur zonasi.

"Alhamdulillah untuk kendala tidak ada sama sekali masalah, jikalau pun ada itupun waktu hari pertama, waktu kita nerima PPDB lewat jalur zonasi, untuk sekarang alhamdulilah tidak ada masalah." Tambahnya.

Untuk sanggahan, akan dilakukan pada Jumat (5/7/2024), yang dimana sanggahan tersebut dilakukan untuk peserta didik yang terdapat kesalahan mengisi data, hal tersebut bisa diperbaiki sampai hasil pengumuman penerimaan peserta didik, yaitu Sabtu (6/7/2024).

"Untuk sanggahan itu dilakukan kalau ada data yang salah masih bisa diperbaiki sampai tanggal 5, jadi untuk tanggal 5 itu, untuk calon peserta didik yang datanya masih kurang lengkap atau tidak valid, itu masih bisa diperbaiki sampai waktu yang ditentukan," katanya.

Sumber: