Rentcar MaC
Mau iklan?

PPDB Jalur Prestasi Hari Pertama di SMKN 1 Mempawah Timur Lancar, Panitia Tak Temukan Kendala

PPDB Jalur Prestasi Hari Pertama di SMKN 1 Mempawah Timur Lancar, Panitia Tak Temukan Kendala

Foto di depan ruang penerimaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMKN 1 Mempawah Timur, Rabu (3/7/2024). --Disway Kalbar/Istimewa

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MEMPAWAH - Hari pertama penerimaan peserta didik baru (PPDB) jalur prestasi di SMKN 1 Mempawah Timur berlangsung lancar tanpa kendala yang signifikan. 

Proses pendaftaran dimulai pukul 08.00 WIB pagi dan berlangsung hingga pukul 16.00 WIB sore dan terakhir pendaftaran pada Rabu (3/7/2024). 

Ketua Panitia PPDB SMKN 1 Mempawah Timur, Bina mengatakan bahwa persiapan yang matang telah dilakukan sejak beberapa minggu lalu untuk memastikan kelancaran proses pendaftaran.

"Kami telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, mulai dari pemberitahuan kepada calon siswa dan orang tua, hingga penyediaan fasilitas yang dibutuhkan selama proses pendaftaran," ujar Bina.

BACA JUGA:Transformasi Pendidikan: Pelatihan Metodologi Pembelajaran untuk Guru MA di Kabupaten Mempawah

Dalam kegiatan hari pertama tersebut, calon siswa yang mendaftar melalui jalur prestasi datang dengan membawa berkas persyaratan lengkap sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. 

"Alhamdulillah, semua proses berjalan lancar. Tidak ada kendala berarti yang kami temui," tambah Bina.

Lebih lanjut, panitia juga menegaskan bahwa proses pendaftaran dilakukan dengan prosedur sesuai syarat dan ketentuan PPDB SMA/SMK oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar. 

BACA JUGA:PPDB SMKN 1 Mempawah Timur 2024: Proses Pendaftaran hingga Pengumuman Via WhatsApp dan Web

Selain itu, calon siswa mengisi formulir pendaftaran dan melengkapi dokumen yang diperlukan.

"Panitia dengan sigap membantu para pendaftar dalam mengatasi segala kendala atau pertanyaan yang muncul selama proses pendaftaran," papar Bina.

Setelah Proses PPDB ini berakhir akan berlanjut ke pengumuman dan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Panitia berharap agar proses penerimaan siswa baru tahun ini dapat berjalan dengan baik tanpa hambatan yang berarti.

Sumber: disway kalbar