Rentcar MaC
Mau iklan?

Besi Pengaman di Waterfront Pontianak Mendadak Hilang, Warga Duga Dicuri Orang

Besi Pengaman di Waterfront Pontianak Mendadak Hilang, Warga Duga Dicuri Orang

Kondisi besi pengaman Waterfront Pontianak yang hilang, Senin (3/7/2024).-Disway Kalbar/Mala-

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, PONTIANAK - Warga Kota Pontianak mengeluhkan besi pengaman di Waterfront Sungai Kapuas Kota Pontianak mendadak hilang.

Sejumlah warga menduga besi pengaman itu hilang akibat dicuri.

Hilangnya sejumlah besi pengaman itu viral di Instagram warga Pontianak.

Pantauan PontianakDisway pada Senin (2/7/2024) sore ini, jika dari arah bundaran Tugu Adipura Korem (Alun-Alun Kapuas) masuk ke kawasan Jl. Bardan Nadi samping tepian BCA terlihat beberapa besi penahan pengaman di Waterfront terlihat sudah tidak ada.

BACA JUGA:Akibat Menganiaya Selingkuhan Istri, Seorang Suami ditangkap Polisi di Sekadau

Sehingga, besi yang berbentuk pipa yang seharusnya berada di badan pengaman tersebut hilang dan tidak tertempel sebagaimana mestinya. Selain itu ada juga beberapa besi yang mulai mengalami pengeroposan.

Kurangnya perhatian dan kesadaran dari masyarakat yang bermukim di sekitaran lokasi tersebut, banyak yang memberikan respon jika mereka kurang mengetahui kapan dan bagaimana bisa besi tersebut hilang atau dicuri.

“Mungkin masyarakat masih kurang kesadaran akan pentingnya menjaga fasilitas publik, apalagi besi pengaman tersebut memiliki fungsi agar menjaga orang- orang yang berdiri di tepi tepi biar tidak jatuh,” ujar Rina, salah satu pengunjung saat ditemui.

Belum diketahui pasti apa penyebab dan kapan besi tersebut sudah tidak berada pada tempatnya.

 

Namun besi pengaman yang hilang tersebut sedikit banyak menjadi permasalahan oleh warga terutama bagi pengunjung Waterfront Sungai Kapuas. (mala)

Sumber: disway kalbar