Rentcar MaC
Mau iklan?

3 Alasan Kenapa Kerja di Startup Jadi Pilihan Gen-Z

3 Alasan Kenapa Kerja di Startup Jadi Pilihan Gen-Z

Ilustrasi Startup-Istimewa-

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Memasuki era serba digital yang didominasi Gen Z, perusahaan startup menjadi digemari oleh banyak anak muda.

Menurut mereka hal tersebut karena sesuatu yang ditawarkan terbilang unik dan menarik sehingga banyak yang tergiur untuk terjun ke perusahaan startup.

Tapi, kamu tahu nggak si apa itu startup?

Dilansir dari berbagai sumber, Startup merupakan perusahaan yang memiliki tujuan yang bergerak pada bidang teknologi dan biasanya masih terbilang cukup baru, sehingga memberikan sebuah tantangan tersendiri bagi para karyawannya. Sehingga memberikan peluang untuk belajar banyak akan hal baru dan tidak terpaku akan satu bidang.

BACA JUGA:Kenapa Jadi Makan Berlebihan Ketika Lagi Emosi? Ternyata Ini Penyebabnya! Ketahui Cara Cegahnya

Alasan Startup Digemari Anak Muda

1. Lingkungan Kerja Nyaman

Startup disebut memiliki lingkungan kerja yang nyaman karena mengutamakan sebuah kenyamanan dan kemudahan untuk semua karyawannya.

Banyak yang memilih untuk bekerja di perusahaan startup karena pakaian yang digunakan biasanya informal dan fashionable, diskusi antara satu dan lainnya yang terbilang sehat serta peluang kerja yang dapat dilakukan dimanapun.

2. Peluang Karir

Peluang karir yang diberikan juga menjadi poin utama karena struktur organisasi di perusahaan startup lebih kecil daripada perusahaan besar sehingga besar keuntungan untuk lebih cepat dapat peluang naik pangkat dan tanggung jawab yang didapat juga lebih besar.

3. Bisa WFH

Di Startup, banyak atasan yang menawarkan untuk bekerja secara work from home (WFH), dan juga lingkungan kerja yang memiliki budaya yang inovatif, dan mendorong seseorang untuk berpikir secara kritis dan kreatif.

Untuk itu, anak-anak muda sekarang banyak yang berlomba agar dapat masuk ke perusahaan startup.

Sumber: disway kalbar