Rentcar MaC
Mau iklan?

Sepak Terjang Zhang Zhi Jie, Bintang Muda Bulutangkis China yang Alami Kolaps di AJC Yogyakarta

Sepak Terjang Zhang Zhi Jie, Bintang Muda Bulutangkis China yang Alami Kolaps di AJC Yogyakarta

Zhang Zhi Jie, Pemain Muda Bulutangkis China yang Alami Kolaps di AJC 2024, Minggu (30/6/2024)-PBSI-Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - China harus kehilangan pemain bintang muda mereka Zhang Zhi Jie, pemain 17 tahun itu meninggal dunia saat melakukan pertandingan di AJC 2024 yang dimana digelar di Yogyakarta, Minggu (30/6/2024) malam WIB.

Zhang Zhi Jie merupakan pemain bulutangkis yang masih dalam kategori Junior. Zhang Zhi Jie sendiri masih pada usia yang cukup muda yaitu 17 Tahun.

Dikutip dari halaman resmi BWF, pemain kelahiran 30 Januari 2007 ini dikenal sebagai salah satu tunggal putra potensial China, sudah sejumlah prestasi berhasil dia raih.

Pada musim ini, Zhang Zhi Jie telah berhasil mencapai final dalam dua turnamen yang dia ikuti.

BACA JUGA:Profil Zhang Zhi Jie, Pemain Muda Bulutangkis China yang Alami Kolaps

Pertama, Zhang Zhi Jie berhasil melaju ke final Yonex Dutch Junior International 2024 Februari lalu. Hasilnya, Zhang Zhi Jie berhasil keluar sebagai juara Yonex Dutch Junior International 2024 setelah mengalahkan rekannya sendiri yaitu Hu Hze An.

Sebulan kemudian, Zhang Zhi Jie kembali berhasil melaju ke final Yonex Jerman Junior 2024. Namun keberuntungan tidak berpihak pada pemain 17 tahun itu, Zhang Zhi Jie hanya mampu finis di posisi sebagai runner-up Yonex Jerman Junior 2024 setelah kalah dari perwakilan China lainnya yaitu Wang Zi Jun.

Zhang Zhi Jie menampilkan performa yang cukup gemilang sehingga dia masuk ke dalam daftar pemain yang dibawa China untuk tampil di Kejuaraan Asia Junior 2024.

Sayangnya, Kejuaraan Asia Junior 2024 justru menjadi turnamen terakhir bagi Zhang Zhi Jie. Zhang Zhi Jie sempat mengalami insiden yang tak terduga saat bermain di atas court ajang Kejuaraan Asia Junior 2024 yang berlangsung di Gor Amongrogo, Yogyakarta, Indonesia.

BACA JUGA:FGIC Pastikan Luciano Spalletti Tetap Latih Timnas Italia

Momen tersebut terjadi tepatnya ketika saat Zhang Zhi Jie menjalani laga ketiga antara China vs Jepang, Minggu (30/6/2024) pukul 23.20 WIB.

Zhang Zhi Jie terjatuh di lapangan dan sempat mengalami kejang-kejang saat menghadapi Kazuma Kawamo. Mengalami hal yang tak wajar tersebut, tim medis akhirnya memutuskan untuk langsung membawanya ke Rumah Sakit.

PBSI menginformasikan bahwa tim medis sudah bekerja keras untuk menyelamatkan nyawa Zhang Zhi Jie. Alhasil nyawa Zhang Zhi Jie tak bisa tertolong pada malam harinya.

Sumber: