Rentcar MaC
Mau iklan?

Profil Zhang Zhi Jie, Pemain Muda Bulutangkis China yang Alami Kolaps

Profil Zhang Zhi Jie, Pemain Muda Bulutangkis China yang Alami Kolaps

Zhang Zhi Jie, Pemain Muda Bulutangkis China yang Alami Kolaps di AJC 2024, Minggu (30/6/2024)-PBSI-Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - China harus kehilangan pemain bintang muda mereka Zhang Zhi Jie, dia meninggal dunia di ajang Badminton Asia Junior Championships 2024. 

Zhang Zhi Jie meninggal dunia saat melakukan pertandingan di AJC 2024 yang dimana digelar di Yogyakarta, Minggu (30/6/2024) malam WIB. Dia sendiri baru berusia 17 tahun.

Zhang Zhi Jie lahir di daerah Jiaxing, Provinsi Zhejiang, pada tahun 2007. Bakatnya mulai muncul saat masih duduk di bangku TK.

Menurut situs pemerintah daerah Zhejiang, yang merupakan daerah asal Zhang Zhi Jie, merupakan putra daerahnya itu pemain berbakat. Bahkan, dia disebut bisa meneruskan tradisi China untuk melahirkan tunggal putra berprestasi.

BACA JUGA:Spanyol vs Jerman, Final Kepagian di Euro 2024

Awalnya dia dilatih Li Wei, gurunya di Sekolah Dasar Fucheng. Bakat bulutangkis tersebut membawanya ke sekolah olahraga pemuda Jiaxing, dan dibawa ke tim provinsi Zhejiang.

Alhasil Zhang Zhi Jie bisa menjuarai kejuaraan nasional bulutangkis usia 15-17 pada 2022. Kemudian, Zhang Zhi Jie menjadi pemenang.

Zhang Zhi Jie sendiri mempunyai pencapaian yang cukup banyak di level junior. Dia pernah menjadi juara tunggal putra Grup B kejuaraan remaja nasional pada tahun 2023. Terbarunya, Zhang Zhi Jie juga menjadi juara di kejuaraan dunia junior di Belanda pada tahun 2024.

Takdir berkata lain. Zhang Zhi Jie harus menutup usia yang bisa dibilang cukup muda setelah usai kolaps di Asia Junior Championships 2024 di Yogyakarta.

BACA JUGA:Ronaldo dan Messi Tak Cetak Gol di Fase Grup, Akhir Era Mereka Semakin Dekat?

Zhang Zhi Jie meninggal dunia usai kolaps dalam pertandingan melawan tunggal Jepang, Kazuma Kawano. Dia ambruk di lapangan, dan langsung ditangani oleh tim medis.

Zhang Zhi Jie setelah itu dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong. China sendiri kehilangan bintang muda bulutangkisnya, setelah sang pemain dinyatakan meninggal dunia pada pukul 23.20 WIB malam tadi.

Sumber: