Rentcar MaC
Mau iklan?

Ronaldo dan Messi Tak Cetak Gol di Fase Grup, Akhir Era Mereka Semakin Dekat?

Ronaldo dan Messi Tak Cetak Gol di Fase Grup, Akhir Era Mereka Semakin Dekat?

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi saat pertandingan fase grup Euro dan Copa America 2024--Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama gagal bikin gol di fase grup Euro dan Copa America 2024. Apakah menjadi pertanda bahwa dua era mereka akan berakhir?

Dilansir dari Sports Brief, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama tidak membuat gol di fase grup ajang Euro dan Copa America 2024 untuk negaranya masing-masing. Meskipun keduanya masih jadi kapten tim dan bermain sejak menit pertama.

Cristiano Ronaldo bermain tiga kali di fase grup untuk Portugal, tapi tidak ada juga gol datang meski masih bisa bikin satu assist. Lionel Messi dua kali bermain di fase grup, di laga terakhir kontra Peru dirinya dicadangkan karena masalah di paha kanan.

Sebelumnya, dua GOAT sepakbola itu sering mencetak gol di fase grup pada ajang-ajang tersebut. Tak bisa dipungkiri, bahwa usia keduanya sudah di fase tidak memungkinkan dan mungkin ajang Euro serta Copa America tahun ini jadi panggung terakhir keduanya.

BACA JUGA:FGIC Pastikan Luciano Spalletti Tetap Latih Timnas Italia

Cristiano Ronaldo sudah berusia 39 tahun dan Lionel Messi berusia 37 tahun. Keduanya pun sudah beri sinyal-sinyal tanda untuk pensiun.

"Saya tahu saya tidak punya waktu bertahun-tahun lagi untuk bermain sepakbola. Yang paling penting adalah saya baik-baik saja secara fisik dan psikologis. Saya siap, saya selalu mempersiapkan diri dengan cara terbaik" kata Ronaldo dilansir dari Mirror.

"Saya tahu ketika saya tidak lagi bisa tampil bagus, tidak lagi menikmati permainan saya, maka saya tidak bisa membantu rekan-rekan setim, maka saya akan pensiun," ujar Messi kepada MBC Big Time Podcast.

Sumber: