Rentcar MaC
Mau iklan?

Timnas Inggris Dengan Segala Permasalahannya

Timnas Inggris Dengan Segala Permasalahannya

Southgate saat memberikan instruksi kepada pemain Timnas Inggris --Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Kurang memuaskan, bisa dibilang kalimat yang tepat untuk mewakili bagaimana peforma Timnas Inggris di 3 laga Euro kali ini. Pada babak fase grup, anak asuh Gareth Southgate meraih 2 kemenangan dan sekali imbang.

Padahal pertandingan melawan Slovenia, Serbia dan Denmark harusnya bisa disapu bersih mengingat skuad mereka yang bertabur dengan pemain bintang. Dengan skuad termahal di Euro 2024 ini, Timnas Inggris tampil kurang menarik karena minim kreatifitas.

Terlalu Pragmatis

Di kompetisi sebesar Euro, kesalahan kecil sangat beresiko dan bisa berakibat fatal. Oleh karena itu, pendekatan pragmatis seperti yang dilakukan Southgate bisa dibilang "cara aman" supaya memastikan tim tetap kompetitif dan konsisten.

BACA JUGA:Jadi Top Skor Sementara, Lautaro Martinez Tunjukkan Kesuburan di Copa America 2024

Cenderung Bertahan

Permainan Timnas Inggris cenderung bertahan, contoh saja Ketika laga melawan Denmark. Saat itu setelah gol Harry Kane, Timnas Inggris cenderung bertahan bahkan mereka sempat bermain dibawah tekanan Timnas Denmark.

Padahal ketika itu Timnas Inggris bisa saja mengamankan 3 poin. Dalam kesempatan tersebut, memasukkan Cole Palmer bisa menambah kreatifitas serangan. Namun Southgate tak berpikir demikian yang kemudian membuat lini tengah Timnas Inggris kelabakan hingga sempat kebobolan.

BACA JUGA:Kutukan Juara Bertahan di 16 Besar Euro 2024

Tak Mainkan Pemain Muda

Sempat jadi bahan perbincangan karena Souhgate tak mainkan sejumlah pemain muda potensial, dalam sebuah wawancara ia menuturkan jika beberapa pemain muda seperti Mainoo dan Palmer menawarkan sesuatu yang berbeda. Dalam hal ini, sepertinya berhubungan dengan pendekatan taktis di atas lapangan.

Sumber: