Rentcar MaC
Mau iklan?

CFD Jalan Ayani Kembali Dibuka, Masyarakat Antusias Meskipun Cuaca Kurang Mendukung

CFD Jalan Ayani Kembali Dibuka, Masyarakat Antusias Meskipun Cuaca Kurang Mendukung

Masyarakat Kota Pontianak melakukan kegiatan olahraga CFD Jalan Ahmad Yani, Minggu (30/6/2024) pagi--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Car Free Day (CFD) di Kota Pontianak sudah kembali dibuka di Jalan Ahmad Yani pada hari ini, Minggu (30/6/2024).

Sebelumnya Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak, Ani Sofian mengatakan kegiatan CFD kembali dilakukan, tentunya dengan berbagai pertimbangan.

“Sama dengan yang dulu, kemudian sempat ditiadakan karena pandemi covid. Sekarang kita berharap masyarakat bisa berolahraga dengan nyaman,” tuturnya.

Ani juga menilai, CFD di Jalan Ayani lebih berkesan dan lebih menarik lebih banyak pengunjung.

BACA JUGA:Festival Makan Bersama Part II Resmi Selesai, Anak Artis Eva Belisima Keluar Jadi Juara Fashion Show

Dari sisi ruang terbuka, ruas Jalan Ayani lebih luas dari tempat sebelumnya. Sehingga masyarakat bisa lebih menikmati suasana Kota Pontianak sambil beraktivitas olahraga.

Dalam pantauan Pontianak Disway, antusias masyarakat Kota Pontianak sangatlah tinggi, dari kalangan anak-anak sampai lansia, hal tersebut bisa dilihat banyak yang hadir dalam kegiatan CFD pagi ini. Meskipun dalam keadaan cuaca yang kurang mendukung, hal itu tidak menurunkan semangat masyarakat Kota Pontianak untuk tidak melakukan kegiatan CFD.

Jalan Ayani dipenuhi dengan orang-orang yang melakukan kegiatan olahraga, mulai dari jalan kaki, lari, senam, sepeda, dll. Untuk orang-orang yang membuka usaha tempat makan, minum, dan kebutuhan lainnya berada di jalan Mt Haryono. Tidak hanya tempat makan dan minum saja tapi disana juga menjual baju lelong, mainan, parfum, dan masih banyak lagi.

Adapun Rute Pengalihan Lalu Lintas Car Free Day Pontianak.

BACA JUGA:Jelang Dibukanya CFD Jl Ayani Pontianak Besok, Simak Pengalihan Lalu Lintasnya!

1. Satlantas Pontianak menutup jalan Ahmad Yani (Ayani) dari mulai titik Jalan Perdana sampai ke Jl Ahmad Marzuki.

2. Pengemudi yang melintas dari arah Jl Ayani 2 akan diarahkan masuk ke Jl Perdana atau lewat Jl Ayani contra flow (dua ruas) di sisi kanan jalan.

Sumber: