Rentcar MaC
Mau iklan?

Resmi! Shin Tae Yong Konfirmasi Akan Perpanjang Kontrak Sampai Tahun 2027

Resmi! Shin Tae Yong Konfirmasi Akan Perpanjang Kontrak Sampai Tahun 2027

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI dan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong resmi umumkan perpanjang kontrak dengan Indonesia yang dimana dirumorkan kontrak tersebut berdurasi sampai 2027.

"Kami bersepakat untuk terus berjuang bersama agar Tim Nasional Indonesia semakin maju, berprestasi, dan mendunia," tulis Erick Thohir di medsosnya, Jumat (28/6/2024).

Seperti yang diketahui, Sebelumnya Shin Tae Yong sempat dirumorkan melatih kembali tempat asal kelahirannya, yaitu Timnas Korea Selatan. Perlu diketahui juga bahwa Shin Tae Yong pernah melatih Timnas Korea, namun pelatih asal Korea Selatan tersebut gagal memenuhi ekspektasi, dia gagal membawa Timnas Korea Selatan lolos grup dan menuju babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Selama rumor tersebut beredar, Shin Tae Yong sendiri tidak buka suara, dan tidak memberikan klarifikasi mengenai rumor tersebut. Mengingat pelatih asal Korea Selatan itu sedang sakit, Hal itu tentunya membuat para fans sepakbola Indonesia menjadi cemas, mengingat progres yang Shin Tae Yong lakukan memberikan hasil yang memuaskan.

BACA JUGA:Jepang, Australia, dan Arab Saudi, Reuni Kembali di Kualifikasi Piala Dunia 2026!

Tidak butuh waktu lama, Shin Tae Yong dan Erick Thohir memberikan jawaban mereka kepada fans sepakbola Indonesia, melalui medsos mereka masing², mereka memberikan jawaban yang dimana Shin Tae Yong akan tetap melatih skuad Garuda sampai 2027. Tentunya hal tersebut merupakan kabar baik bagi Timnas Indonesia dan pendukungnya.

Shin Tae Yong membawa skuad Garuda untuk pertama kalinya tampil di Piala Asia 2023 mengakhiri absen mereka selama 16 tahun. Shin Tae Yong juga membawa Timnas Indonesia melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Selain itu, Shin Tae Yong juga membawa skuad Garuda Muda menjadi semifinalis untuk pertama kalinya di ajang Piala Asia U-23 2024, meskipun gagal lolos ke Olimpiade Paris 2024.

BACA JUGA:Hasil Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia Bertemu Jepang dan Australia!

Shin Tae Yong juga mampu membawa Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada bulan September mendatang. Sekarang Timnas Indonesia menempati peringkat ke 134 ranking FIFA. Ranking tersebut merupakan tentunya merupakan peringkat tertinggi yang diraih Indonesia sejak ditangani Shin Tae Yong.

Sumber: