Rentcar MaC
Mau iklan?

Tinggal Selangkah Lagi Sri Eliyati Menuju Terbaik PAI AWARD 2024

Tinggal Selangkah Lagi Sri Eliyati Menuju Terbaik PAI AWARD 2024

Sri Eliyati saat Memberikan Tausiah atau Bimbingan kepada para jama'ah majelis taklim Sekaligus Menjelaskan tentang Eco Enzyme--disway kalbar

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MEMPAWAH - Sri Eliyati melaju ke tingkat Nasional menjadi salah satu nomine PAI AWARD Nasional 2024, di bidang pelestarian lingkungan mewakili Kalimantan Barat, Jumat (28/6/2024). 

Perempuan yang aktif sebagai Penyuluh Agama Islam di Kabupaten Mempawah, mengajarkan pengolahan eco enzyme kepada majelis taklim binaannya sebagai upaya pelestarian lingkungan.

Ilmu yang didapatkan Sri Eliyati dalam mengolah limbah rumah tangga tidak hanya dipraktikkan untuk kebutuhannya sendiri tetapi manfaatnya sudah semakin meluas. Saat ini cairan eco enzyme dan hasil olahannya sudah dapat dinikmati masyarakat luas.

"Jadi eco enzyme itu sendiri bisa kita olah lagi untuk membuat berbagai olahan, seperti sabun, pupuk, lulur, dan masih banyak lagi," ujar Sri Eliyati.

"Selain memberikan tausiah atau bimbingan kepada para jama'ah majelis taklim, Sri Eliyati juga menjelaskan tentang Eco Enzyme terkait bagaimana cara membuatnya hingga mengolahnya menjadi sabun saat dicampur dengan minyak jelantah," jelasnya.

"Jadi limbah seperti kulit buah kemudian juga minyak jelantah itu bisa dimanfaatkan lagi bahkan bisa memiliki nilai ekonomis jika dikembangkan lagi," tambahnya.

BACA JUGA:Dua Penyuluh Mempawah Menjadi Nomine Final Lomba Penyuluh Award 2024 ditingkat Nasional

Salah seorang jemaahnya, Sri Mulyanti, merasa sangat bersyukur bisa mendapatkan ilmu tentang Eco Enzyme.

"Jadi ustazah Sri Eliyati tidak hanya memberikan pembinaan dibidang agama tetapi beliau juga memberikan pendampingan pelestarian lingkungan dengan mengolah minyak jelantah menjadi sabun," Tutupnya.

Sri Eliyati InsyaAllah berjaya mengharumkan nama Kalimantan Barat di ajang bergengsi PAI AWARD Nasional 2024.

Sumber: disway kalbar