Rentcar MaC
Mau iklan?

Festival Makan Bersama Part 2 di Pontianak Disambut Meriah!

Festival Makan Bersama Part 2 di Pontianak Disambut Meriah!

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Insix Production menggelar acara Festival Makan Bersama part 2 di Pontianak Convention Center (PCC) Kota Pontianak. Acara tersebut dilaksanakan 25 Juni-29 Juni 2024.

Kue tradisional yang sudah tak asing lagi bagi warga Pontianak itu menjadi ajang perlombaan pada Festival Makan Bersama.

Bukan hanya lomba makan, tentunya terdapat lomba yang tak kalah menarik seperti lomba makan ketupat, klepon, mie instan, lomba senam kreasi, zoomba party, dan rumah hantu.

Kegiatan ini tentunya dilakukan untuk menginspirasi bagi para UMKM terutama yang sedang terjun di usaha kuliner. Apalagi dengan melibatkan anak-anak muda dalam membangkitkan jiwa entrepreneur mereka sehingga bisa meningkatkan pendapatan mereka.

Tidak hanya usaha kuliner baik itu makanan ataupun minuman, namun ada juga para UMKM yang menjual berbagai macam barang seperti baju, sepatu, souvernir, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Jalan Sultan Hamid II Pontianak Mulai Dilebarkan

Berdasarkan pantauan Disway Pontianak pada Rabu (26/6/2024), acara tersebut disambut baik kembali oleh masyarakat Pontianak, hal tersebut terlihat banyak yang ikut berpartisipasi dalam lomba makan, baik itu makan Ketupat ataupun klepon.

"Seru, kapan agik bise makan klepon sebanyak mungkin kan?" Kata salah satu peserta yang tidak ingin disebutkan namanya.

Saye harap ade lagi lah acara² yang kek gini, tentunye ini sebagai pengenalan makanan khas kite di Pontianak," Tambahnya.

Solihin Wardana, Owner Insix Production dan penyelanggara acara Festival Makan Bersama menjelaskan, acara tersebut berjalan dengan sangat meriah meskipun baru berjalan di hari kedua. Target yang dipasang juga sudah tercapai.

"Alhamdulillah hari pertame lomba makan ketupat 1000 orang tercapai, untuk klepon juga, meskipun ndak seramai kemarin juga, tapi semangat masyarakat antusias sekali", kata Solihin.

Acara tersebut tidak hanya dihadiri dan diikuti oleh orang tua saja, tapi anak-anak, remaja, dan lansia juga ikut dalam lomba Festival Makan Bersama tersebut. Dan yang tak kalah menariknya acara lomba makan tersebut menghadirkan Kamil Onte, dan juga artis Instagram lainnya sebagai pembawa acara dan juri lomba makan tersebut.

Sumber: disway kalbar