Rentcar MaC
Mau iklan?

CFD Jalan Ayani Pontianak Kembali Dibuka Mulai 30 Juni 2024

CFD Jalan Ayani Pontianak Kembali Dibuka Mulai 30 Juni 2024

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Mulai tanggal 30 Juni, Car Free Day (CFD) di Kota Pontianak akan kembali dibuka di Jalan Ahmad Yani. Penjabat Wali Kota Pontianak, Ani Sofian mengatakan kegiatan CFD kembali dilakukan, namun dengan berbagai pertimbangan.

“Sama dengan yang dulu, kemudian sempat ditiadakan karena pandemi covid. Sekarang kita berharap masyarakat bisa berolahraga dengan nyaman,” tuturnya, di Kantor Wali Kota, Jumat (21/6/2024) dikutip dari kalbarnews.

Hal tersebut juga langsung dikonfirmasi oleh Kadishub Pontianak, Trisna Ibrahim MT.

"Iya benar apa yang disampaikan Pj Walikota, kita coba buka kembali CFD A yani untuk sarana berolahraga dan interaksi sosial warga kote Pontianak dan sekitarnya", katanya saat ditanya lewat WA.

BACA JUGA:Polsek Kota Baru Bersama Bhayangkari Salurkan Bansos ke Warga Kurang Mampu

Pj Wali Kota menilai, CFD di Jalan Ayani lebih berkesan dan lebih menarik lebih banyak pengunjung. Dari sisi ruang terbuka, ruas Jalan Ayani lebih luas dari tempat sebelumnya. Sehingga masyarakat bisa lebih menikmati suasana Kota Pontianak sambil beraktivitas olahraga.

“Apalagi sekarang olahraga sudah kian digemari, berbagai kalangan masyarakat saya melihat menggunakan trotoar Jalan Ayani sebagai sarana berolahraga, ada yang jogging dan lainnya,” ucap Ani Sofian dikutip dari kalbarnews.

Ani Sofian mengatakan Kota Pontianak dikenal karena tiga hal, yaitu sikap toleransi masyarakat, kebersihan dan bebas dari bunyi klakson. Dia juga mengajak masyarakat Kota Pontianak untuk saling menjaga dan memelihara setiap potensi diri yang dimiliki.

"Yang terpenting adalah kesehatan dengan melakukan aktivitas gerak atau berolahraga, Insyaallah tubuh sehat dan produktif," tuturnya dikutip dari kalbarnews.

BACA JUGA:FAJI Melawi Gelar Kejuaraan Terbuka Arung Jeram Antarklub se-Kalbar

Ani Sofian juga menambahkan penyediaan kawasan CFD merupakan upaya Pemerintah Kota Pontianak dalam mewujudkan sumber daya manusia yang sehat dan berkualitas. Masyarakat Kota Pontianak bisa mengisi waktu liburannya dengan melakukan aktivitas yang bermanfaat, yaitu dengan berolahraga.

“Salah satu indikator Indeks Pembangunan Manusia (IPM) ada usia harapan hidup, unsur kesehatan sangat berpengaruh, kita ingin mendorong lagi dengan menyediakan wadah olahraga,” tutupnya dikutip dari kalbarnews.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pontianak, Trisna Ibrahim juga menjelaskan berdasarkan hasil rapat dengan forum lalu lintas, CFD akan berlangsung setiap hari Minggu dimulai dari pukul 06.00-09.00 WIB.

"Segmen dari Jalan Perdana sampai dengan Gedung ATM BCA. Arus lalu lintas dialihkan ke bagian sebelah ruas,” paparnya dikutip dari kalbarnews.

Sumber: kalbarnews