Rentcar MaC
Mau iklan?

Kylian Mbappe Dilarang Bermain Karena Masalah Topeng?

Kylian Mbappe Dilarang Bermain Karena Masalah Topeng?

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Kylian Mbappe memamerkan topengnya, yang akan dipakai di Euro 2024 setelah pemain Prancis tersebut mengalami cedera patah hidung.

Seperti yang diketahui, Mbappe mengalami patah hidung di laga antara Austria vs Prancis beberapa hari lalu. Penyerang Real Madrid itu harus menggunakan pelindung wajah di Euro 2024.

Dalam sesi latihan Prancis pada Kamis (21/6/2024), Mbappe kemudian memamerkan topengnya tersebut. Pelindung wajah berwarna ciri khas bendera Prancis, lengkap dengan logo Prancis dan nomor 10 dan inisial pemain 25 tahun tersebut.

BACA JUGA:Federasi Serbia Ancam Akan Mundur Dari EURO 2024!

Dikutip dari Daily Mail, topeng itu bisa saja dipermasalahkan oleh UEFA. Sebab, mereka punya aturan tersendiri mengenai pelindung wajah untuk pemain.

Menurut pasal 42 aturan UEFA menyatakan, peralatan medis yang digunakan di lapangan pertandingan harus berwarna tunggal dan tidak boleh memungkinkan identifikasi tim atau pabrikan. Sementara topeng Kylian Mbappe berwarna biru, putih, dan merah seperti khas bendera Prancis.

Mbappe bisa saja dilarang menggunakan topeng miliknya di pertandingan selanjutnya. Penyerang Real Madrid itu boleh mengenakan topeng dengan satu warna saja.

BACA JUGA:Austria, Tim yang Perlu Diwaspadai di Euro 2024, Ini Alasannya!

Federasi Sepakbola Prancis sendiri belum menilai topeng Kylian Mbappe, yang sudah dikenakan di sesi latihan. FFF baru akan melakukannya jelang pertandingan Prancis selanjutnya.

Prancis sendiri akan melawan Belanda pada laga kedua Grup D Euro 2024. Laga Belanda vs Prancis akan dilaksanakan di Red Bull Arena, Leipzig, Sabtu (22/6/2024) dini hari WIB.

Sumber: