Rentcar MaC
Mau iklan?

Atasi Hungaria Tanpa Masalah, Jerman Jadi Negara Pertama yang Lolos Babak 16 Besar Euro 2024

Atasi Hungaria Tanpa Masalah, Jerman Jadi Negara Pertama yang Lolos Babak 16 Besar Euro 2024

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Jerman berhasil menundukkan Hungaria 2-0 pada laga kedua Grup A Euro 2024 di Stuttgart Arena, Rabu (19/6/2024). Hasil tersebut membawa skuad Timnas Jerman sebagai tim pertama yang lolos ke babak 16 besar.

Jerman membuka keunggulan pada menit 22 lewat tembakan Jamal Musiala yang melalui umpan Ilkay Gündoğan. Pada babak kedua, giliran Gündoğan ikut menyumbang gol pada menit 67.

Tambahan tiga poin membuat Jerman mutlak di puncak klasemen Grup A dengan enam poin. Sedangkan Hungaria belum meraih poin setelah menelan dua kekalahan.

BACA JUGA:Kena Comeback, Kroasia dan Albania Harus Puas Berbagi Angka, Kroasia Diujung Tanduk!

Hungaria sudah mengancam saat laga baru berjalan 15 detik. Rolland Sallai memenangi perebutan bola dengan Joshua Kimmich untuk masuk ke kotak penalti Jerman, namun tembakannya berhasil diblok oleh kiper Manuel Neuer.

Jerman yang menebar ancaman pada menit 5 lewat Kai Havertz, namun tembakan jarak jauhnya sukses diamankan kiper Hungaria.

Usaha tuan rumah untuk mencetak gol baru berhasil di menit 22. Jamal Musiala menuntaskan umpan Ilkay Gündoğan dengan tembakan jarak dekat yang gagal diselamatkan Gulácsi.

Gol tersebut sempat diprotes para pemain Hungaria karena merasa Gündoğan lebih dulu 'mendorong' Orban untuk menguasai bola sebelum diumpan kepada Musiala. Namun Video Assistant Referee (VAR) menyatakan gol tersebut sah. Kontak antara Orban dan Gündoğan bukanlah pelanggaran.

BACA JUGA:Jelang Drawing Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae Yong Ungkap Keinginan Ketemu Korsel Lagi

Hungaria juga berusaha menyamakan skor. Dominik Szoboszlai mendapat peluang dari tendangan bebas pada menit 26, namun yang mengarah ke sudut kiri gawang sukses ditepis Neuer.

Pada babak kedua, Toni Kroos berpeluang menambah skor bagi Jerman lewat tembakan jarak jauhnya pada menit 55, tetapi Gulácsi tampil gemilang untuk menepisnya. Baru pada menit 67 tuan rumah bisa menambah keunggulan lagi.

Sirkulasi umpan yang dibangun Jerman berakhir di kaki Maximilian Mittelstädt yang berada di sisi kiri, dengan cerdik mengirim umpan silang mendatar kepada Gündoğan yang masuk ke tengah kotak penalti. Tembakan sang kapten ke sudut kanan gawang gagal dihalau Gulácsi.

BACA JUGA:Jadwal Proliga 2024 Seri Pontianak di GOR Terpadu, JPE vs BJB Jadi Laga Pembuka

Meskipun unggul dua gol tak menurunkan intensitas serangan Jerman. Mereka malah masjh bersemangat, membuat Gulácsi dua kali harus jatuh mengamankan gawangnya. 

Sumber: