Rentcar MaC
Mau iklan?

Timnas Spanyol Bungkam Timnas Kroasia di Euro 2024

Timnas Spanyol Bungkam Timnas Kroasia di Euro 2024

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Timnas Spanyol mengawali pertandingan mereka di Euro 2024 dengan hasil positif. Menghadapi tim kuat, Kroasia, Spanyol menang dengan skor telak 3-0.

Spanyol unggul terlebih dahulu di babak pertama berkat gol Alvaro Morata, Fabian Ruiz dan Dani Carvajal.

BACA JUGA:GAOT Effect! Permintaan Tiket Sesi Latihan Terbuka Timnas Portugal Membludak!

Jalannya Pertandingan

 

Pertandingan yang dilaksanakan di Olympiastadion ini dimulai dengan intensitas yang cukup tinggi. Kedua tim mencoba untuk mencetak gol pertama di laga ini.

Timnas Spanyol tampil sedikit lebih dominan di awal pertandingan berhasil memecah kebuntuan di menit 29. Menerima umpan terobosan dari Fabian Ruiz, Morata berhasil lolos dari jebakan offside dan sukses membobol gawang Kroasia dengan sontekannya. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Spanyol.

 Tiga menit berselang, giliran Fabian Ruiz yang mencetak gol. Menerima umpan pendek dari Pedri, Fabian Ruiz melewati hadangan beberapa pemain Kroasia sebelum melepaskan tembakan yang berbuah menjadi gol kedua Spanyol di laga ini.

BACA JUGA:Cerita Kim Pan Gon yang Pernah Pecat Shin Tae Yong Karena Gagal Capai Target!

Masuk injury time, Spanyol sukses menambah keunggulan mereka menjadi 3-0. Berawal dari umpan silang Lamine Yamal, Carvajal yang berada di kotak penalti berhasil menyambar umpan itu dengan kakinya dan menjadi gol. Skor berakhir 3-0 untuk babak pertama.

Tertinggal tiga gol di babak pertama, Kroasia memutuskan untuk tampil lebih agresif.

Merasa timnya kurang maksimal, Zlatko Dalic membuat sejumlah pergantian. Ivan Perisic, Mario Pasalic dan Luka Sucic dimasukkan untuk menggantikan Mateo Kovacic, Luka Modric dan Ante Budimir.

BACA JUGA:Hadapi Era Digital 2024: Implementasi AI Chatbot untuk Meningkatkan Layanan Customer Service

Di menit 78, timnas Spanyol dihukum penalti setelah Rodri melanggar Bruno Petkovic di kotak terlarang. Sang striker mengeksekusi penalti itu sendiri, dan eksekusinya berhasil ditepis Unai Simon. Namun bola muntah jatuh ke kaki Ivan Perisic dan sang gelandang memberikan umpan pendek lagi ke Petkovic dan sang striker sukses membobol gawang Spanyol.

Sumber: disway kalbar