Rentcar MaC
Mau iklan?

HUT Bhayangkara ke-78, Polres Melawi Bersama Media akan Gelar Pelatihan Jurnalistik Dasar

HUT Bhayangkara ke-78, Polres Melawi Bersama Media akan Gelar Pelatihan Jurnalistik Dasar

Humas Polres Melawi bersama Wartawan saat Merencanakan Kegiatan Pelatihan Jurnalistik Dasar--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MELAWI - Polres Melawi Polda Kalbar bersama Media akan menggelar Pelatihan Jurnalistik dasar di bulan Juli 2024 ke depan. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78 tahun.

 

Kapolres Melawi, AKBP Muhammad Syafi'i melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Melawi, Aipda Arbain mengatakan Pelatihan Jurnalistik ini sangatlah penting dilaksanakan karena untuk meningkatkan kemampuan personil dan para wartawan yang bertugas di Kabupaten Melawi.

 

"Pimpinan kami sangat mendukung kegiatan ini, maka malam ini kami kumpulkan kawan-kawan media untuk mengkonsep bersama acaranya. Tapi kami sampaikan untuk acaranya tidak bisa dilaksanakan di bulan Juni 2024 ini, karena padatnya agenda kita di Polres Melawi. Akan kita gelar di bulan Juli 2024 nanti, "ujar Aipda Arbain disalah satu Kedai Makan di Nanga Pinoh, Jumat,14/6 malam.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bahrum Sirait salah salah satu wartawan Melawi yang ditokohkan menyampaikan kegiatan pelatihan jurnalistik ini untuk yang pertama kalinya akan dilaksanakan di Melawi.

 

"Kalau kegiatan pelatihan ini terlaksana, berarti ini yang menjadi perdana karena selama saya menjadi wartawan di Melawi ini belum pernah dilaksanakan Pelatihan Jurnalistik untuk para wartawan yang bertugas di Melawi ini," terangnya.

 

Ia juga mengajak seluruh para wartawan yang bertugas di Melawi untuk ikut dalam pelatihan ini. Menurutnya dengan pelatihan jurnalistik para wartawan bisa belajar sama-sama untuk meningkatkan kapasitas dirinya dalam membuat berita, pengambilan Poto dan vidio.

 

"Saya dan kawan-kawan media sangat mengucapkan terima kasih kepada Polres Melawi yang sudah bersedia untuk memfasilitasi kegiatan pelatihan ini,"ucapnya.

 

Sumber: disway kalbar