Rentcar MaC
Mau iklan?

Mempawah Bersholawat Bersama Habib Toha di Ponpes Ar-Rasyid Antibar Menggema

Mempawah Bersholawat Bersama Habib Toha di Ponpes Ar-Rasyid Antibar Menggema

Mempawah Bersholawat Menggema dalam rangka wisuda santri Pondok Pesantren Ar-Rasyidi Antibar--

PONTIANAKINFO.DISWAY, Mempawah Bersholawat dalam rangka wisuda santri Pondok Pesantren Ar-Rasyid Antibar kecamatan Mempawah Timur Mempawah, senin (10/6/2024). Bersama Al-Habib Toha Bin Husein Al-Jufri atau sering disapa Habib Toha terlihat menggema dan banyak masyarakat sekitar mempawah mengikuti Sholawat tersebut.

Acara ini berlangsung dengan gema lantunan Sholawat. Turut hadiri juga Camat Mempawah Timur, Kepala Desa Antibar, Segenap Pengurus Ponpes Ar-Rasyid dan wali santri serta Masyarakat Sekitar. 

Pondok Pesantren Ar-Rasyid NU (Nahdatul Ulama) ini, sudah memiliki jenjang pendidikan yaitu Mis Al Fatah, MTs Nahdatul Ulama dan SMK Nahdatul Ulama. Tibalah puncaknya wisuda yang di nantikan oleh santri tahun pelajaran 2023-2024. Kegiatan ini berlangsung jam 19.30 - selesai WIB di Kompleks Pondok Pesantren Ar-Rasyidi Antibar kecamatan Mempawah Timur Mempawah.

Acara tersebut di hadiri oleh Ulama kharismatik Habib Toha Al-Jufri yang mana jamaahnya banyak khususnya di kalimantan Barat ini. Menurut Habib Toha beliau menyampaikan dakwah dengan diiringi lantunan Sholawat. Beliau mengatakan Acara Wisuda ini sebagai gambar dan akan kelihatan santri yang berprestasi. Beliau juga menyampaikan bahwa dalam hidup ini semuanya punya masalah, mari kita senantiasa berdoa meminta pertunjuk kepada Allah SWT untuk masalah tersebut. Ucapnya, Habib Toha. 

Dalam kesempatan tersebut Habib Toha juga menyampaikan jangan tinggalkan Sholat sebab Sholat adalah sebuah tindakan perilaku kehidupan manusia. Habib Toha berpesan kepada masyarakat yang hadir. "Mari senantiasa bersholawat dan jangan lupa puasa Tarwiyah dan Arafah yaitu pada bulan ini, yang mana banyak faidah dan pahalanya besar," tandasnya. 

Kemudian A. Hamid Ar-Rasyidi selaku Pimpinan Ponpes Ar-Rasyid Antibar memberikan sambutan hangat. "Alhamdulillah acara ini sudah terlaksana sukses dan turut berbangga karena malam ini Habib Toha hadir di tengah-tengah kita. Saya sendiri bersyukur beliau yang saya hormati bisa datang di Ponpes Ar-Rasyid Antibar Mempawah," ucap A. Hamid. 

 

 

 

 

 

 

Sumber: disway kalbar