Rentcar MaC
Mau iklan?

Abdul Gani Minta Maaf pada Wartawan Atas Komentar di Grup WA, Syarif : Patut Dijadikan Contoh

Abdul Gani Minta Maaf pada Wartawan Atas Komentar di Grup WA, Syarif : Patut Dijadikan Contoh

Abdul Gani bersama para Wartawan Melawi--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MELAWIAbdul Gani, salah satu warga Desa Manggala, Kecamatan Pinoh Selatan, Melawi menemui beberapa wartawan yang bertugas di Kabupaten Melawi di salah satu Warung Kopi di Nanga Pinoh, Sabtu, 8 Mei 2024. Niat nya bertemu para Wartawan untuk meminta maaf secara langsung atas komentarnya di salah satu grup WhatsApp yang membawa nama profesi wartawan.

 

"Niat baiknya untuk bertemu secara langsung untuk meminta maaf sangat kita berikan apresiasi dan patut di contoh, karena Ia telah mau bertanggung jawab atas apa yang dilakukan," ungkap Syarif, Ketua Jurnalis Melawi Bersatu (JMB).

 

Menurut Syarif, media sosial bukan wadah untuk saling menjelekan dan menjatuhkan, apalagi menyangkut profesi, organisasi, lembaga seseorang, "Kita harus bijak bermedia sosial. Jadikanlah media sosial yang kita punya menjadi wadah untuk kita menyampaikan informasi yang benar bukan hoax," terangnya.

 

"Apa yang dilakukan oleh Abdul Gani ini kita jadikan pelajaran untuk kita semua yang sering mengunakan media sosial. Syukurnya Ia memiliki jiwa besar dan cepat untuk menyelesaikan persoalan ini secara musyawarah, jadi tidak berkembang dimana-mana," katanya.

 

Kata Syarif, setelah Abdul Gani meminta maaf dan mengakui kesalahannya atas komentarnya di grup WhatsApp tersebut dan menyampaikan tujuannya sebenarnya, beberapa para Wartawan yang hadir pun memaafkannya dengan syarat membuat surat pernyataan dan di share oleh Dia sendiri di grup WA tersebut.

 

"Pak Abdul Ghani bersedia untuk memenuhi persyaratan dari hasil kesepakatan kawan-kawan wartawan yang hadir untuk membuat surat pernyataan permintaan maaf secara tertulis dan di share oleh Dia sendiri di grup WA tersebut, maka permasalahan sudah tidak ada lagi dan kita saling memaafkan," pungkas Syarif.

Sumber: disway kalbar