Rentcar MaC
Mau iklan?

Emiten ASLI Diguyur Warganet: "Minimal Saham ASLI ARA, Gua Coblos Lu"

Emiten ASLI Diguyur Warganet:

Sudjatmiko dan ASLI-Adhitya-Telegram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - PT Asri Karya Lestari Tbk (ASLI), sebuah emiten kontraktor infrastruktur, secara resmi mencatatkan diri di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat, 5 Oktober 2023. Setelah melaksanakan Penawaran Umum Perdana Saham awal tahun ini, harga saham ASLI mengalami penurunan yang cukup signifikan.

BACA JUGA:Perkembangan Bisnis UMKM di Indonesia Tahun 2024, Tantangan dan Peluang di Era Digital

Pada saat pembukaan, perusahaan yang dimiliki oleh Calon Legislatif (Caleg) DPR RI 2024 untuk wilayah Dapil VI Kota Bekasi - Kota Depok, Sudjatmiko, mencatatkan harga saham sebesar 99 per lembar, kemudian merosot ke level 71 atau turun 29% pada pukul 11.20.

 

Sebelum mengalami penurunan tersebut, saham ASLI sempat mencapai level 133, mengalami kenaikan lebih dari 30%.

BACA JUGA:Prospek Usaha di Bidang Content Creator, Menciptakan Jejak Digital yang Menguntungkan

Perusahaan melaksanakan Penawaran Umum Perdana Saham atau Initial Public Offering (IPO) dengan melepas 1.25 miliar saham, setara dengan 20,00% dari modal yang telah ditempatkan dan disetor penuh.

 

Dalam penawaran ini, saham ASLI ditawarkan dengan harga perdana sebesar Rp100 per lembar, menghasilkan dana sebesar Rp125 miliar.

Sudjatmiko, Direktur Utama ASLI, menjelaskan bahwa langkah ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk meningkatkan ekspansi usaha, kapasitas pendanaan, tata kelola, dan prinsip keterbukaan yang lebih baik sebagai perusahaan publik, dengan harapan dapat memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham di masa mendatang.

 

Sudjatmiko juga menjelaskan rencana penggunaan dana yang diperoleh dari IPO, dimana sekitar 66,35% akan dialokasikan untuk melakukan setoran modal pada anak perusahaan Perseroan.

BACA JUGA:Navigasi Investasi Saham untuk Pemula: Tips dan Trik Aman

Sumber: stockbit