Rentcar MaC
Mau iklan?

Anies Mendapatkan Banyak Dukungan Setelah Debat Capres Pertama, Menurut Hasil Survei

Anies Mendapatkan Banyak Dukungan Setelah Debat Capres Pertama, Menurut Hasil Survei

Anies mendapatkan banyak dukungan-Harian.Disway.id-https://harian.disway.id/read/753190/lembaga-survei-australia-sebut-amin-naik-6-persen-dalam-sekejap-prof-hesti-harapan-perubahan-ada-di-amin

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Utting Research, Lembaga Survei terpercaya Australia, mengungkapkan bahwa dukungan terhadap calon presiden nomor satu Anies Baswedan meningkat secara signifikan setelah debat  presiden pertama.

John Utting, Direktur Utama Utting Research, mengatakan jumlah pemilih yang mendukung Anies Baswedan meningkat 6%.

"Hasil Survei kami menunjukkan Anies Baswedan berhasil meraih 28 persen suara, menandai titik balik  dinamika pemilu presiden kali ini dan menjadikannya lawan utama dalam pertarungan tersebut,'' jelas John Utting, Kamis,  4 Januari 2024.

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Anggota Dewan Pakar, Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Surabaya, Hj.  Profesor Hesti Armiwulan, S.H., M.Hum Tim Pemenangan Nasional (Tim Nasional AMIN) optimistis dengan hasil survei tersebut sebuah reaksi.

Mengutip hasil positif Utting Research, ia menyebut besar kemungkinan Anies akan menang sebagai Presiden RI  pada 2024 hingga 2029.

"Rakyat Indonesia secara langsung menyaksikan kualitas dari semua pasangan calon presiden. Harapan besar untuk kemenangan Anies Baswedan tidak hanya berdasarkan kualitasnya yang sangat baik, tetapi juga sebagai harapan untuk menyelamatkan bangsa dan negara dari rezim yang tidak menghormati prinsip rule of law, rule of ethic, serta prinsip sebagai negara hukum yang demokratis," ungkap Prof Hesti pada Jumat, 5 Januari 2024.

Lebih lanjut Pak Hesti menekankan upaya pasangan calon nomor urut 2 yang menurut penilaiannya berusaha semaksimal mungkin dan mengerahkan cara-cara kekuasaan yang dapat melemahkan prinsip-prinsip pemilu yang jujur, adil dan jujur.

Menurutnya, hal tersebut mencerminkan semakin tidak netralnya pendukung  calon kedua dalam mengejar ambisinya untuk tetap berkuasa.

"Sangat diharapkan bahwa hasil survei Utting Research menjadi kenyataan pada tanggal 14 Februari 2024. Dengan kesadaran dan kecerdasan, diharapkan mayoritas rakyat Indonesia akan memilih dan memenangkan pasangan calon nomor 1, Anies-Muhaimin," ujar Prof. Hesti.

Berdasarkan Utting Research, perolehan suara Prabowo Subianto mengalami penurunan cukup signifikan yakni turun 6 poin persentase menjadi 44 persen, sedangkan perolehan suara Ganjar Pranowo hanya 21 persen.

Debat capres pertama  menjadi peristiwa penting dalam rangkaian kampanye, menarik perhatian hampir setengah dari seluruh pemilih yang berpartisipasi dalam seluruh atau sebagian debat.***

 

Sumber: Harian Disway