Rentcar MaC
Mau iklan?

Rampas Kalung Emas, Penjambret Berhasil Diamankan Polsek Pontianak Selatan

Rampas Kalung Emas, Penjambret Berhasil Diamankan Polsek Pontianak Selatan

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Pria jambret kalung emas seorang wanita berhasil dimankan oleh Polsek Pontianak Selatan.

Pelaku dengan inisial IB (45) berhasil ditangkap setelah merampas 1 kalung emas beserta liontin yang digunakan oleh korban.

Kapolsek Pontianak Selatan, AKP Dumaria Silalahi mengkonfirmasi kejadian tersebut. Peristiwa tersebut dimulai saat korban baru selesai mandi dan masih menggunakan handuk.

BACA JUGA:Pria di Simpang Silat Hilir Dimankan Polisi, Diduga Pengedar Narkotika

”Aksi tersebut dilakukan pelaku sekitar pukul 23.oo WIB di sebuah gang, Jl. Adisucipto, Pontianak Tenggara, Kota Pontianak,” kata Dumaria.

Lebih lanjutnya, dia menjelaskan setelah merampas kalung dan liontin di leher korban. pelaku langsung melarikan diri dari TKP.

” Sebelumnya, korban sempat mendengar ketukan pintu dari luar. Saat korban membukanya, pelaku langsung menjerat leher korban menggunakan tali rapia,” tambahnya Dumaria.

Dumaria juga menambahkan peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian mencapai 5 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pontianak Selatan.

BACA JUGA:BMKG: Beri Peringatan Cuaca Kalimantan Barat, 2 Juni 2024, Pontianak dan Melawi Berpotensi Hujan Lebat

”Dari olah TKP, informasi masyarakat, dan hasil penyelidikan didapati identitas pelaku, kemudian dilakukan penangkapan pada Sabtu (01/5) malam,” katanya.

Diketahui pelaku sendiri sedang berada di Jalan Jendral Sudirman, Kota Pontianak . Lalu langsung ditangkap dan dibawa petugas ke Polsek Pontianak Selatan.

BACA JUGA:Kepala BNN RI Akan Berkunjung ke Kalimantan Barat, Simak!

”Kami menyita barang bukti yakni sepasang sendal jepit warna hitam yang digunakan pelaku dan tertinggal di lokasi penjambretan tersebut,” katanya.

Atas perbuatan tersebut, pelaku dengan inisial IB terancam Pasal 363 KUHP Tentang Pencurian dan Pemberatan dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

Sumber: pontianakkeras.id