Rentcar MaC
Mau iklan?

Berusaha Merebut Takhta Raja Eropa, Borussia Dortmund Dibungkam Real Madrid dan Pastikan Juara Liga Champions!

Berusaha Merebut Takhta Raja Eropa, Borussia Dortmund Dibungkam Real Madrid dan Pastikan Juara Liga Champions!

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Real Madrid keluar sebagai juara Liga Champions 2023/2024. Real Madrid jadi juara setelah mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-0 di final liga Champions.

Final Liga Champions sendiri menghadirkan pertandingan Borussia Dortmund vs Real Madrid di Stadion Wembley, pada hari Minggu (2/6/2024) dini hari WIB. Belum ada gol tercipta.

BACA JUGA:Masyarakat Mempawah Rindu Alm. Muhammad Pagi, Edo Dijadikan Sasaran

Real Madrid memecah kebuntuan di babak kedua, tepatnya pada menit  74, melalui gol Dani Carvajal. Gol Vinicius Junior di menit 83. Kedudukan tersebut memastikan kemenangan bagi Real Madrid.

Kemenangan tersebut membuat Real Madrid dinobatkan sebagai juara Liga Champions. Kemenangan Ini menjadi kemenangan ke-15 bagi Real Madrid sepanjang sejarah.

BACA JUGA:Lagi! Anak Kelas 6 SD Diperkosa 3 Orang di Bengkayang

Skenario Pertandingan

Real Madrid berupaya mengontrol permainan pada 10 menit pertama. Belum ada peluang berbahaya yang diciptakan oleh Real Madrid. Borussia Dortmund justru yang pertama kali memberi ancaman pada menit.

Peluang kembali didapat Dortmund. Karim Adeyemi lolos dari jebakan offside dan melewati halauan Thibaut Courtois. Tapi sayangnya bola yang dibawanya terlalu menyamping dan tembakannya bisa diblok Dani Carvajal.

BACA JUGA:Menanggapi Program Tapera, Mahfud MD: Apa Ada Kebijakan yang Menjamin Para Penabung Betul Dapat Rumah?

Die Borussen juga nyaris mencetak gol pada menit 23. Niclas Fullkrug menyambar bola terobosan dan menembaknya langsung ke arah gawang, alhasil bola membentur tiang.

Peluang emas lagi-lagi diperoleh Borussia Dortmund. Bola tembakan jarak jauh Marcel Sabitzer dapat ditepis Courtois. Belum ada gol tercipta hingga memasuki turun minum. Babak pertama berakhir imbang 0-0.

Masuk pada babak kedua, Real Madrid membuka peluang di awal babak kedua. Bola tendangan bebas Toni Kroos ke arah pojok gawang ditepis Gregor Kobel.

Sumber: disway kalbar