Rentcar MaC
Mau iklan?

Diduga Tabung Gas Meledak, Satu Rumah Terbakar di Nanga Kalis

Diduga Tabung Gas Meledak, Satu Rumah Terbakar di Nanga Kalis

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Sebuah rumah warga terbakar, kejadian tersebut terjadi pada hari Kamis (30/5/24) pukul 12.40 WIB. Untungnya dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa.

Kejadian tersebut menimpa rumah korban bernama Umar yang terjadi di Jalan Lintas Selatan, Desa Nanga Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu.

Kapolsek Kalis, Ipda F. Catur mengatakan kejadian berawal saat saksi melihat adanya percikan api dari tabung gas dalam dapur rumah korban.

BACA JUGA:Balita Usia 4 Tahun Ditemukan Tenggelam di Sungai Sambas

”Saksi langsung memberitahukan kepada korban yang saat itu berada di rumah orang tuanya untuk membantu dalam memadamkan kobaran api tersebut,” kata Catur.

Disisi lain, korban mendapati bahwa api kompor telah membesar hingga berkobar dan merembet ke sisi dinding rumah.

”Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun kerugian diperkirakan mencapai 120 juta,” tambahnya.

Kemudian korban menyuruh anak-anaknya untuk keluar dari rumah dan meminta mengevakuasi sejumlah barang-barang yang ada dalam rumahnya yang sekiranya bisa diselamatkan.

BACA JUGA:Menteri AHY Pakai Baju Adat Melayu di Upacara Harlah Pancasila

”Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 13.30 WIB berkat bantuan masyarakat, Polsek Kalis, dan BPBD Kapuas Hulu,” jelasnya.

Dugaan sementara penyebab kebakaran ini terjadi adalah akibat tabung gas meledak saat saksi sedang menggoreng makanan.

”Saat itu, korban menumpang di rumah mertuanya yang berada dibelakang rumahnya sambil menunggu perbaikan rumah,” jelasnya.

Catur juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati dalam menggunakan kompor gas kedepannya agar kejadian sepeti ini tidak terulang kembali.

Sumber: pontianakkeras.id