Rentcar MaC
Mau iklan?

Agak Laen! Korea Utara Perang Sampah Berisi Kotoran Dengan Korea Selatan!

Agak Laen! Korea Utara Perang Sampah Berisi Kotoran Dengan Korea Selatan!

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Korea Utara terbangkan ratusan balon berisi sampah dan kotoran ke wilayah Korea Selatan.

Dikutip dari BBC, peristiwa itu terjadi karena beberapa hari ini setelah Korea Utara mengatakan akan melakukan pembalasan propaganda yang dilakukan oleh aktivis di Korea Selatan.

Para aktivis tersebut meluncurkan balon yang membawa berbagai hal mengenai Korea Selatan ke Korea Utara, seperti uang tunai, konten media, dan makanan ringan.

“Gundukan kertas bekas dan kotoran akan segera tersebar di wilayah perbatasan dan wilayah pedalaman Korea Selatan dan negara ini akan merasakan betapa besarnya upaya yang diperlukan untuk menghilangkannya,” kata Wakil Menteri Pertahanan Korea Utara Kim Kang Il, pada hari Minggu (26/5/2024).

Pada hari Selasa (28/5/2024) malam, penduduk yang tinggal di daerah utara Seoul dan perbatasan menerima pesan dari pemerintah setempat untuk tidak beraktivitas di luar rumah terlebih dahulu.

Selain itu, mereka diminta untuk membuat laporan kepada pangkalan militer atau kantor polisi terdekat jika melihat “benda tak dikenal”.

BACA JUGA:Miris! 4 Anak Muda Dianiaya Gangster!

Isi Balon Dan Berbagai Macam Sampah

Dilansir dari New York Times, sudah ada 260 balon yang terdeteksi telah memasuki wilayah Korea Selatan pada hari Rabu (29/5/2024).

Militer Korea Selatan sendiri mengirim foto-foto balon berwarna putih yang membawa kantong plastik berisi sampah dan kotoran.

Balon-balon yang jatuh terlihat berbagai macam sampah, seperti puntung rokok, botol plastik, sepatu bekas, dan apa yang disebut sebagai kotoran menyerupai kompos.

Unit persenjataan bahan peledak militer serta tim tanggap perang kimia dan biologi diturunkan untuk memeriksa dan mengumpulkan benda-benda tersebut.

“Tindakan Korea Utara ini jelas melanggar hukum internasional dan sangat mengancam keselamatan rakyat kami,” kata militer Korea Selatan.

“Kami dengan tegas memperingatkan Korea Utara untuk segera menghentikan tindakan tidak manusiawi dan vulgar ini,” lanjutnya.

Sumber: disway kalbar