Rentcar MaC
Mau iklan?

Ramai Soal All Eyes on Rafah, Apa Arti dan Maknanya?

Ramai Soal All Eyes on Rafah, Apa Arti dan Maknanya?

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Ungkapan All Eyes on Rafah sendiri tengah ramai di media sosial, lebih khususnya di media sosial X dan Instagram, sejak hari Selasa (28/5/2024).

Ungkapan tersebut tentunya digunakan oleh warganet sebagai bentuk dukungan kepada warga di Rafah, Palestina yang sedang dilanda oleh peperangan.

Tanda pagar #AllEyesonRafah sendiri sudah mencapai 915.000 postingan di media sosial X dan berada di jajaran trending topic teratas.

Tak hanya di Indonesia, ungkapan All Eyes on Rafah juga digunakan warga-warga di Eropa Barat, Australia, India, dan sejumlah negara lainnya.

BACA JUGA:Innalilahi Wa Inna Ilaihi Raji'un: Istri Habib Luthfi bin Yahya, Syarifah Salmah, Wafat.

Arti Dari "All Eyes On Rafah"

Dalam bahasa Indonesia, All Eyes on Rafah artinya semua mata tertuju pada Rafah.

Rafah sendiri merupakan sebuah kota di jalur Gaza selatan, Palestina yang saat ini tengah dilanda peperangan. Banyak warga di kota itu mengungsi setelah diserang bertubi-tubi oleh Israel.

Dikutip dari Forbes, ungkapan All Eyes on Rafah ini menjadi pengingat, agar setiap orang tidak berpaling dari apa yang sedang terjadi di kota tersebut.

Ungkapan itu juga digunakan sebagai seruan kepada masyarakat untuk terus memantau perkembangan terkini serangan Israel ke Rafah. Aksi ini juga menuntut adanya gencatan senjata.

Pada hari Minggu (26/5/2024), setidaknya 45 orang meninggal dalam serangan yang terjadi di Rafah. 

Sulit memastikan jumlah total korban yang terluka, karena rumah sakit tempat para korban dirawat pun telah ditutup karena serangan drone Israel tersebut.

BACA JUGA:Menyala Abangku! Pontianak Menjadi Tuan Rumah Proliga 2024, Begini Persiapannya

Latar Belakang Munculnya Ungkapan All Eyes on Rafah

Sumber: kompas.com