Rentcar MaC
Mau iklan?

Wasiat Xavi Hernandez Untuk Hansi Flick

Wasiat Xavi Hernandez Untuk Hansi Flick

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Barcelona menunjuk Hansi Flick sebagai pelatih Barcelona untukmusim depan. Hansi Flick sendiri akan menggantikan posisi Xavi Hernandez yang dipecat musim ini.

Hansi Flick sebelumnya juga sudah melakukan kesepakatan dengan Deco secara lisan, namun Hansi Flick belum diumumkan secara resmi karena harus menandatangani kontrak.

Xavi Hernandez selaku mantan pelatih Barcelona memberikan pesan kepada Hansi Flick selaku calon pelatih Barcelona tersebut. Menurutnya menjadi pelatih Barcelona di tengah kondisi krisis keuangan tidaklah mudah.

BACA JUGA:HARRIS Pontianak Run Fest 2024 Meriahkan Anniversary ke-9, dengan Antusiasme Luar Biasa

Wasiat Xavi Hernandez

"Pekerjaan ini sama sekali tidak akan mudah. Mereka akan menderita dan mereka akan butuh kesabaran karena ini adalah sebuah pekerjaan yang sangat sulit," kata Xavi.

Menurut Xavi, posisi pelatih di Barcelona dinilai tidak pernah aman dari pemecatan. Meskipun pelatih tersebut sudah berhasil meraih trophy untuk klub.

"Satu-satunya hal yang bisa menyelamatkan mereka adalah juara, apakah mereka pernah menjadi bagian klub atau tidak. Selama ini saya mendapatkan sorotan tajam dan sebuah level ekspektasi dibuat karena saya pernah menjadi bagian dari era terbaik Barca dalam sejarah, yang justru merugikan saya," tambah Xavi.

Sebenarnya prestasi Xavi di Barcelona tidaklah terlalu buruk. Pelatih berusia 44 tahun meninggalkan Barcelona setelah dua setengah tahun, dengan mempersembahkan satu LaLiga dan Piala Super Spanyol.

BACA JUGA:Naluri Netizen Tak Pernah Salah: Kasus Vina dan Eky Akhirnya Mulai Ada Titik Terang.

Kabarnya Hansi Flick akan diumumkan menjadi pelatih Barcelona pekan depan. Mantan Pelatih timnas Jerman itu sudah menyepakati kontrak berdurasi dua tahun, dan sekarang sedang mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan.

Xavi sendiri dipecat oleh Barcelona setelah mengomentari krisis finansial klub. Mantan gelandang top timnas Spanyol itu mengatakan pelatih selanjutnya nanti akan menghadapi pekerjaan yang sangat sulit.

Sumber: disway kalbar