Rentcar MaC
Mau iklan?

Baru Masuk, Pratama Arhan Jalani Debut Yang Memalukan

Baru Masuk, Pratama Arhan Jalani Debut Yang Memalukan

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Pratama Arhan menjalani debutnya bersama Suwon FC pada K League 1 2024. Baru bermain selama tiga menit, bek timnas Indonesia itu langsung mendapat kartu merah.

Arhan sendiri akan debut, hal tersebut sudah terlihat ketika namanya masuk dalam daftar skuad Suwon.

Arhan akhirnya diturunkan sebagai pemain pengganti saat timnya melawan Jeju United pada pekan 14 K League, pada hari Minggu (26/5/2024).

BACA JUGA:Banjir dan Tanah Longsor Menghanyutkan Tiga Orang, Satu Diantaranya Hilang.

Pelatih Suwon Kim Eun Jung menurunkan Arhan pada menit 73 dalam pertandingan di Jeju World Cup Stadium.

Arhan sendiri  baru saja mencatatkan sejarah sebagai pemain Indonesia pertama yangtampil di K League 1. Namun takdir berkata lain, debutnya Arhan berakhir buruk karena langsung mendapat kartu merah.

Saat turun ke lapangan, Arhan mencoba tampil dengan agresif melakukan pressing. Dia mengejar bola sampai ke daerah pertahanan lawan.

Saat bola bergulir di sisi kanan pertahanan lawan pada menit 73,  alhasil Arhan mencoba mengejar.  Namun Bek tengah Jeju United, Rim Chang Woo lebih dulu berhasil menguasai bola.

BACA JUGA:Menghubungkan Budaya Lewat Kata, Puisi Lokal Me-Nasional.

Kaki Pratama Arhan lalu terlihat menjegal kaki Rim Chang Woo saat dia juga berusaha menggapai bola. Alhasil Rim Chang Woo terjatuh.

Setelah momen tersebut, wasit Kim Woo Sung memutuskan untuk melihat pelanggaran tersebut lewat VAR. Setelah pertandingan sempat tertunda selama tiga menit, wasit akhirnya memutuskan memberikan kartu merah langsung pada Pratama Arhan.

Debut Pratama Arhan yang dinanti oleh banyak orang pun berakhir cepat. Alhasil Suwon FC pun tidak bisa mencetak gol untuk menyamakan kedudukan dan berakhir kalah dengan skor 0-1.

BACA JUGA:Gunakan Knalpot Racing, Sebanyak 11 Sepeda Motor Disita Polisi

Kekalahan tersebut membuat Suwon FC tetap berada di peringkat kelima dengan 21 poin. Suwon FC gagal memanfaatkan peluang untuk naik ke posisi empat besar.

Sumber: disway kalbar