Rentcar MaC
Mau iklan?

Kupikir Keras Ternyata Kertas, Bungkam Manchester City, Manchester United Juara Piala FA

Kupikir Keras Ternyata Kertas, Bungkam Manchester City, Manchester United Juara Piala FA

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Manchester United berhasil menjuarai Piala FA setelah membungkam Manchester City dengan skor  2-1 di Stadion Wembley, London, pada hari Sabtu (25/5/2024).

Setelah menjuarai Liga Inggris, Manchester City berambisi untuk mengkombinasikan gelar mereka pada musim ini. Namun target tersebut tidak terealisasikan setelah dikalahkan rival sekota mereka, Manchester United.

BACA JUGA:Polytron Tambah Diler Motor Listrik Baru di Bali: Perluasan Jangkauan untuk Kendaraan Ramah Lingkungan

Skenario Pertandingan 

Permainan Manchester City sendiri yang mengandalkan penguasaan bola dan tiki taka tidak berjalan mulus yang diperkirakan pada babak pertama. Kreasi serangan Manchester City mampu diredam skuad Erik Ten Hag.

Disisi lain Setan Merah sendiri membuat kejutan dengan mencetak dua gol di babak pertama. Gol tersebut disumbangkan oleh Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo yang menghancurkan pertahanan Manchester City.

Garnacho berhasil membuka keunggulan lewat gol nya setelah memanfaatkan blunder fatal yang dilakukan Josko Gvardiol pada menit 30.

Pada menit 37 Manchester United nyaris menggandakan keunggulan lewat gol Marcus Rashford yang memanfaatkan umpan mendatar Garnacho. 

Namun, gol tersebut dianulir karena Garnacho lebih dulu offside sebelum mengoper bola kepada Rashford.

BACA JUGA:Alasan Berdirinya VinFast, Kontribusi Terhadap Negara, dan Pembuktian ke Dunia

Pertahanan Manchester City kembali digempur pada menit 40. Umpan cerdik Bruno Fernandes ke sisi kiri kotak penalti berhasil disambar Mainoo dengan menambahkan keunggulan 2-0.

Masuk pada babak kedua, Manchester City langsung menggebrak. Erling Haaland hampir memperkecil kedudukan pada menit 55. Sayang tembakan tersebut masih membentur tiang gawang.

Empat menit kemudian, gawang Manchester United masih selamat dari kebobolan berkat aksi heroik Andre Onana. Andre Onana sendiri melakukan penyelamatan gemilang dengan memblok tembakan keras yang dilepaskan Kyle Walker.

Sumber: disway kalbar