Rentcar MaC
Mau iklan?

Akhiri Drama di Barcelona, Xavi Resmi Dipecat

Akhiri Drama di Barcelona, Xavi Resmi Dipecat

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Klub Liga Spanyol, Barcelona secara resmi mengumumkan secara resmi telah pelatih mereka Xavi Hernandez.

Mantan gelandang Spanyol itu dipecat tak lama setelah mengkritik klub. Xavi sebelumnya sempat menyinggung krisis finansial klub sebagai penyebab utama timnya kesulitan bersaing dengan tim lain.

Komentar tersebut  membuat petinggi klub marah. Presiden Joan Laporta akhirnya memecat Xavi, meskipun Barcelona masih punya satu pertandingan tersisa di La Liga melawan Sevilla akhir pekan ini.

BACA JUGA:Wuling Motors: Dukungan Kendaraan Ramah Lingkungan di World Water Forum 2024

Walaupun Barcelona sudah resmi memecat Xavi, Namun Xavi sendiri masih akan mendampingi Barcelona pada pekan terakhir Liga Spanyol, hari Minggu mendatang.

Xavi sendiri sebelumnya membuat pengumuman akan hengkang dari Barcelonadi akhir musim ini. Keputusan tersebut diambil saat performa Barcelona sedang turun-turunnya dan kalah melawan Villarreal di Kandang Barcelona.

Setelah mengumumkan bakal mundur, performa Barcelona kemudian malah membaik. Barcelona kembali menempeli Real Madrid dalam perburuan gelar La Liga, dan menembus perempatfinal Liga Champions.

BACA JUGA:BAIC Group: Pengisi Daya Super Fast yang Mengubah Industri Mobil Listrik

Pada April lalu, atas bujukan Sang Presiden Barcelona, Joan Laporta dan wakil presiden dan yang lainnya, Xavi akhirnya memutuskan bertahan di Barcelona. Ia tak jadi hengkang di akhir musim, dan menegaskan siap melatih klub di musim depan.

Namun, belum genap sebulan pasca keputusannya bertahan, Xavi Hernandez malah dipecat. Dramanya berakhir dengan menyedihkan di Barcelona. Terlebih lagi, Barcelona di musim ini mengakhiri musim mereka tanpa meraih trofi apapun.

Sumber: disway kalbar