Rentcar MaC
Mau iklan?

Dikasi Paham Lewat Hattrick Ademola Lookman, Atalanta Patahkan Rekor Unbeaten Bayer Leverkusen

Dikasi Paham Lewat Hattrick Ademola Lookman, Atalanta Patahkan Rekor Unbeaten Bayer Leverkusen

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Atalanta menjuarai Liga Europa setelah sukses mengalahkan Bayer Leverkusen dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan final yang digelar di Aviva Stadium, Dublin, pada hari Kamis (23/5/2024) dini hari WIB.

Ademola Lookman tentunya menjadi bintang utama dalam kemenangan Atalanta dengan memborong tiga gol. Berkat hasil tersebut, Atalanta keluar sebagai pemenang Liga Europa musim 2023/2024, trofi Eropa pertama dalam sejarah mereka. Disisi lain, cataran unbeaten Leverkusen di musim ini akhirnya berhenti.

BACA JUGA:Udah Capek-capek Winstreak Malah di Pecat! Mauricio Pochettino Resmi Berpisah Dengan Chelsea!

Skenario Pertandingan

Atalanta secara mengejutkan mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Leverkusen memang menguasai bola, tapi mereka kesulitan keluar dari pressing Atalanta.

Salah umpan membuat serangan Leverkusen mudah dihancurkan di barisan tengah Atalanta, sebelum masuk ke pertahanan. Atalanta lewat serangan cepat mampu merepotkan Leverkusen.

Pada menit 12, Atalanta membuka keunggulan terlebih dahulu lewat golnya Ademola Lookman. Serangan dari sisi kiri pertahanan Leverkusen dibangun Atalanta yang diawali umpan cepat Teun Koopmainers.

BACA JUGA:Pegi Alias Perong, DPO Kasus Vina Cirebon Berhasil di Tangkap!

Atalanta yang lebih percaya diri mampu menambah keunggulan pada menit 26 lewat gol kedua Lookman. Lagi dan lagi kesalahan Leverkusen dalam mengoper membuat Atalanta mudah merebut bola.

Masuk pada babak kedua, Atalanta lebih banyak menunggu lewat serangan balik dan membiarkan Leverkusen menguasai bola. Meskipun sudah memainkan Victor Boniface, Leverkusen masih kesulitan untuk menembus pertahanan Atlanta.

Tidak ada peluang berbahaya sepanjang babak kedua yang diciptakan kedua tim.

BACA JUGA:Indonesia dan Vietnam, True Bestie! Shin Tae Yong Tertawa Melihat Ini

Penyerang asal Nigeria itu mencetak hattrick pada menit 72 sekaligus membawa Atalanta unggul 3-0. Kesalahan Adli saat menyerang membuat bola direbut.

Sumber: disway kalbar