Rentcar MaC
Mau iklan?

Shin Tae Yong! Kontrak Baru! Target Baru!

Shin Tae Yong! Kontrak Baru! Target Baru!

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan target baru Shin Tae Yong bersama Timnas Indonesia. Seperti yang diketahui, kontrak Shin Tae Yong akan segera diperpanjang oleh PSSI. Diketahui,  Shin Tae Yong akan melatih skuad Garuda Muda sampai tahun 2027.

Perpanjangan kontrak tersebut merupakan hasil dari pencapainnya dalam melatih Timnas Indonesia. Sejak ditunjuk melatih Timnas Indonesia pada awal 2020 lalu, Shin Tae Yong memberikan dampak yang positif.

Seperti yang kita ketahui, baru-baru ini Shin Tae Yong membantu Timnas Indonesia melaju ke 16 besar Piala Asia 2023, dan Itu merupakan kelolosan pertama Indonesia ke fase gugur Piala Asia.

BACA JUGA:Tanpa Kekalahan! Bayer Leverkusen Raih Trofi Emas Bundesliga!

Selain itu, mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu juga membawa Indonesia melangkah hingga maju sampai babak semifinal Piala Asia U23 2024. Padahal, PSSI hanya menargetkan Indonesia U-23 lolos sampai perempat final. Alhasil Indonesia gagal menuju Olimpiade Paris 2024, akibat kekalahan melawan Guinea dalam babak play-off. Terlepas dari hasil tersebut, pencapaian yang diperoleh Shin Tae Yong membuatnya layak dipertahankan.

Namun saat perpanjangan kontrak tentunya PSSI memberikan target baru, targetnya adalah membawa Timnas Indonesia ke ranking 100 besar. Hal tersebut langsung disampaikan oleh Ketua Umum PSSI.

"Kita bersepakat continue 2027. Saya bilang, target berikutnya adalah 100 besar. Target besarnya, bisa tidak tiga tahun ke depan kita masuk 100 besar," kata Erick Thohir dalam program ROSI Kompas TV, Kamis (16/5/2024) malam. 

BACA JUGA:2 Minggu Menjelang Final Liga Champions, Niklas Sule Malah Jadi Gemoy

Untuk sementara, Timnas Indonesia sendiri berada di ranking 134 FIFA. Saat Shin Tae Yong pertama kali datang, Indonesia masih berada di urutan 173 FIFA.

Seperti yang diketahui juga ranking FIFA Timnas Indonesia temasih bisa naik lagi pada bulan Juni mendatang. Karena Timnas Indonesia akan menjalani dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Iraq dan Filipina. Jika Timnas Indonesia mampu meraih kemenangan melawan Iraq dan Filipina, maka  Timnas Indonesia akan naik ke peringkat 127.

Terlepas dari target baru tersebut, setidaknya Indonesia bisa mempertipis keunggulan.

Sumber: disway kalbar