Rentcar MaC
Mau iklan?

3 Pelatih Berkebangsaan Italia Kuasai Eropa

3 Pelatih Berkebangsaan Italia Kuasai Eropa

-olabola-instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.COM - Italia memang sudah sejak lama dikenal sebagai 'gudang' pelatih-pelatih hebat. Hal tersebut masih berlaku pada musim 2023/2024, yang di mana ada tiga pelatih asal Italia yang melaju ke final kompetisi antarklub Eropa.

Pada musim 2023/2024, pelatih Italia akan bersaing di final Liga Champions, Liga Europa, dan UEFA Conference League. Jumlah pelatih Italia yang bersaing pada laga final di tiga kompetisi tersebut lebih banyak dibanding pelatih dari negara lain.

Siapa saja pelatih Italia yang akan berlaga di final kompetisi antarklub Eropa musim 2023/2024?

BACA JUGA:Head to head Manchester United vs Arsenal

Carlo Ancelotti di Real Madrid Liga Champions

Carlo Ancelotti akan memainkan laga final kelima dalam kariernya sebagai pelatih di Liga Champions. Dari lima final yang sudah dia jalani, Ancelotti mampu memenangkan empat diantaranya.

Tak ada yang mengejutkan dari Ancelotti pada musim 2023/2024. Dia sendiri mampu meracik tim dengan baik, dengan mengintegrasikan Joselu dan Jude Bellingham dalam tim yang sudah solid.

Pada laga final, pelatih berkebangsaan Italia tersebut  itu akan menghadapi Borussia Dortmund yang dilatih Edin Terzic. Ancelotti akan berjumpa pelatih yang jauh di bawahnya secara usia. Edin Terzic kini baru menginjak usia 41 tahun.

BACA JUGA:Legenda Australia dan Everton, Tim Cahill Beri Nasihat Marselino Ferdinan

Gian Piero Gasperini di Atlanta Liga Eropa

Gasperini bukan nama baru di sepak bola Italia, bahkan Eropa. Gasperini sendiri punya reputasi yang cukup mentereng, terutama sejak membela Atalanta pada 2016 yang lalu.

Atalanta sendiri memang bukan tim yang bertabur bintang. Bahkan, banyak pemain kunci mereka pergi ketika bursa transfer dibuka. Namun, di tangan Gasperini, Atlanta tampil cukup memuaskan di Serie A maupun Eropa.

Sumber: disway kalbar