Rentcar MaC
Mau iklan?

Gagal Ikut Olimpiade, Semua Target Timnas Indonesia Sudah Tercapai!

Gagal Ikut Olimpiade, Semua Target Timnas Indonesia Sudah Tercapai!

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.COM - Timnas Indonesia U-23 kalah  dari Guinea U-23 di pertandingan Playoff Olimpiade 2024 di Stade Pierre Pibarot, Clairefontaine, Kamis (09/05/2024) malam WIB.

Pertandingan ini berlangsung dengan sengit. TImnas Indonesia U-23 sebenarnya bisa saja mengimbangi permainan Guinea U-23, namun kesulitan untuk bisa menciptakan peluang mencetak gol.

Skuad Garuda Muda sendiri juga tak didampingi oleh Shin Tae Yong, karena di tengah laga mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu dikartu merah. Satu-satunya gol di laga ini dicetak oleh Ilaix Moriba lewat penalti.

Dengan begitu, Guinea berhak lolos ke Olimpiade Paris 2024. Mimpi Timnas Indonesia U-23 melaju ke Olimpiade pun untuk saat ini tertunda.

BACA JUGA:Francois Letexier, Wasit yang Bikin Kontroversi Saat Timnas Indonesia U-23 Melawan Timnas Guinea U-23

PSSI Tetap Bangga

PSSI tetap mengapresiasi perjuangan timnas U-23 Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga.

Menurutnya timnas U-23 Indonesia telah tampil bagus dalam melawan Guinea ini. Skuad Garuda Muda tampil bagus hingga akhir dan terus menunjukkan perlawanan selama menghadapi Guinea.

Arya mengatakan bahwa sebelum menghadapi Guinea banyak yang meragukan timnas U-23 Indonesia.

Akan tetapi, tim asuhan Shin Tae Yong mampu menunjukkan permainan yang bagus hingga akhir pertandingan. Menurutnya penampilan timnas U-23 Indonesia sudah luar biasa, meskipun berakhir dengan kekalahan melawan Guinea.

“Tadi yang pertama kita sampaikan bahwa ini pertempuran, perlawanan dari anak-anak ini terbukti sampai terakhir dan teman-teman tahu bahwa golnya tadi itu penalti,” ujar Arya Sinulingga kepada awak media temasuk di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (9/5/2024).

“Bahkan keraguan-keraguan di beberapa media yang mengatakan bahwa Guinea itu seperti itu dan kita ini seperti ini, ternyata kita bisa mengimbangi dengan baik,” katanya.

Lebih lanjut, Arya mengapresiasi para pemain yang telah berjuang hingga akhir.

Sumber: disway kalbar