Rentcar MaC
Mau iklan?

Joselu! Kami Menyebutnya Pahlawan Real Madrid!

Joselu! Kami Menyebutnya Pahlawan Real Madrid!

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.COM - Real Madrid akan bertemu Borussia Dortmund di final Liga Champions setelah menaklukkan perlawanan Bayern Munich di semi-final, Kamis (9/5) dini hari WIB. Berbekal skor 2-2 di leg pertama, Real Madrid justru tertinggal lebih dulu di leg kedua lewat gol Alphonso Davies. Namun Joselu, yang dahulu pernah dibuang Real Madrid, kini pulang untuk membukakan peluang menuju final. Brace menit akhirnya memastikan Real Madrid menang 2-1 (agregat 4-3) untuk menginjakkan kaki ke final Liga Champions.

Real Madrid terlihat frustrasi karena tak bisa membobol gawang Bayern Munchen selama 80 menit selama laga berlangsung. Namun di akhir laga, Real Madrid menjadi tim yang bergembira lolos ke Liga Champions dan semua itu karena Joselu yang masuk di menit 81.

BACA JUGA:Menyala! Bung Towel Beri Nilai Timnas Indonesia U-23 bisa menang Lawan Guinea U-23, Ini Syaratnya!

Kiper Jerman tersebut tampil mengagumkan menghancurkan harapan peluang Vinicius, Rodrygo, Jude Bellingham, dan pemain-pemain Madrid lainnya. Kehebatan Neuer baru luntur ketika Joselu masuk ke lapangan.

Tujuh menit setelah berada di lapangan, Joselu mampu mencetak gol. Joselu menunjukkan insting sebagai striker dengan coba mengejar bola tendangan Vinicius yang tepat mengarah ke Neuer.

Keputusan Joselu berbuah manis. Bola lepas dari tangkapan Neuer. Karena Joselu sudah bereaksi lebih dulu, ia bisa langsung memasukan bola lebih cepat dibanding  Neuer untuk menangkap kembali bola yang lepas dari dekapannya.

Beberapa menit kemudian gol Joselu di menit 88 benar-benar meruntuhkan mental Bayern dan meningkatkan kepercayaan diri Madrid.

Walaupun gol tersebut sempat dinyatakan offside, namun pada akhirnya gol ini disahkan oleh wasit. Real Madrid pun berbalik unggul 2-1 yang akhirnya bertahan hingga laga usai.

BACA JUGA:Thomas Tuchel Ingin Kembali Lagi ke Premier League

Pemain Pinjaman dan Bayaran Paling Rendah

Joselu sempat jadi pemain Real Madrid lalu menembus tim utama pada musim 2011/2012. Setelah momen itu Joselu tidak bisa mendapatkan tempat di tim utama Real Madrid. Ia pun bertualang ke berbagai klub.

Di awal musim, kejutan besar terjadi setelah Real Madrid mengumumkan merekrut Joselu dengan status pemain pinjaman dari Espanyol. Musim lalu, Joselu mencetak total 17 gol untuk Espanyol namun klub yang ia bela terkena degradasi.

Perlu diketahui juga Joselu sendiri merupakan pemain dengan bayaran terendah di Real Madrid. Dengan gaji mingguan £41.375 dan tahunan £2.1M.

Sumber: disway kalbar