Rentcar MaC
Mau iklan?

Menyala! Bung Towel Beri Nilai Timnas Indonesia U-23 bisa menang Lawan Guinea U-23, Ini Syaratnya!

Menyala! Bung Towel Beri Nilai Timnas Indonesia U-23 bisa menang Lawan Guinea U-23, Ini Syaratnya!

--

PONIANAKINFO.DISWAY.COM - Pengamat sepakbola, Tommy Welly atau yang kerap disapa dengan Bung Towel menyebut Timnas Indonesia U-23 masih punya peluang menang lawan Timnas Guinea U-23. Menurut Bung Towel, skuad Garuda Muda bisa saja menang asalkan menjaga mentalitas permainannya.

Seperti yang diketahui, skuad Garuda Muda berstatus sebagai debutan, Timnas Indonesia U-23 sukses membuat kejutan dengan melaju sampai perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. Sayangnya, anak asuh Shin Tae Yong harus kalah di babak tersebut setelah dikalahkan Timnas Iraq U-23 dengan skor 1-2 sehingga gagal lolos langsung ke Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Pecat Shin Tae Yong! Ganti Pep Guardiola Untuk Melatih Timnas Indonesia?

Alhasil mau tak mau Indonesia akan menghadapi Guinea U-23 dalam laga Play-Off untuk memperebutkan tiket menuju Olimpiade Paris 2024, yang akan berlangsung di INF Clairefontaine, Prancis, Kamis 9 Mei 2024 pukul 19.00 WIB.

Bung Towel sendiri mengakui bahwa Guinea U-23 memang bukan lawan yang mudah. Karena banyak pemain mereka yang bermain di Eropa. Terlebih, tim berjuluk National Elephant itu bermain di Prancis.

“Guinea kalau dilihat secara individu pemainnya main di Eropa kan kita lihat secara prediksi bolanya tidak akan mudah,” kata Bung Towel dari Inews TV dalam program Rakyat Bersuara, Selasa (7/5/2024).

“Apalagi ini main di Prancis yang menurut mereka lebih akrab main di sana ketimbang Timnas Indonesia U-23,” sambungnya.

Meskipun begitu, bukan berarti Timnas Indonesia U-23 tidak bisa meraih kemenangan atas Guinea U-23. Kata Bung Towel, Skuad Shin Tae Yong merupakan tim underdog bisa saja menang jika Marselino Ferdinan bisa menjaga mentalitasnya.

“Tapi apakah secara tim ada sesuatu yang bisa berubah pada satu pertandingan playoff, bisa saja. Itu kan terbuka (kemungkinan untuk menang),” ucap Towel.

“Setiap underdog punya harinya, katakanlah kita (Timnas Indonesia U-23) dari Piala Asia U-23 itu kan underdog. Kalau mentalitas kita tetap dijaga maka itu sebetulnya jadi senjata untuk lawan Guinea,” tegas Bung Towel.

Menjelang menghadapi Guinea U-23, Timnas Indonesia U-23 tentunyabtidak dalam kekuatan terbaiknya. Rizky Ridho harus absen karena masih menjalani hukuman akumulasi kartu. Justin Hubner sudah kembali ke klubnya yakni Cerezo Osaka setelah laga melawan Iraq.

BACA JUGA:Capek-capek Datangkan Banyak Pemain, Paris Selalu Gagal (PSG) Tetap Susah Tembus Final

PSSI sendiri sedang berupaya agar Timnas Indonesia U-23 bisa tampil kekuatan terbaiknya melawan Guinea U-23. Diketahui, federasi sudah mengirimkan surat ke Cerezo Osaka untuk meminjam kembali Hubner. Kemudian juga, mereka meminta izin ke Ipswich Town untuk mau meminjamkan Elkan Baggott.

Untuk sementara, saat ini Timnas Indonesia U-23 kedatangan satu amunisi baru. Sosok yang dimaksud adalah Alfeandra Dewangga yang diketahui telah bergabung bersama Skuad Garuda Muda untuk memantapkan persiapan melawan Guinea U-23.

Sumber: disway kalbar