Rentcar MaC
Mau iklan?

Erick Thohir Effect! Laga Play-Off Indonesia Melawan Guinea Bisa Disiarkan TV Nasional

Erick Thohir Effect! Laga Play-Off Indonesia Melawan Guinea Bisa Disiarkan TV Nasional

--

PONTIANAKIFO.DISWAY.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir berhasil membujuk fifa">fifa untuk memberikan izin dan hak siar kepada TV Nasional untuk menyiarkan pertandingan Indonesia U-23 melawan Guinea U-23 dalam laga Play-Off Olimpiade Paris 2024.

Seperti yang diketahui, sebelumnya FIFA sudah mengumumkan bahwa pertandingan timnas U-23 Indonesia Vs Guinea digelar secara tertutup tanpa penonton. Alasan utamanya karena keamanan. 

BACA JUGA:Manchester City Gagalkan Girona Main di Liga Champions!

Mendengar hal itu Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dikabarkan melobi FIFA untuk menggelar pertandingan timnas U-23 Indonesia Vs Guinea disaksikan secara langsung di TV Nasional.

Kabar itu disampaikan secara langsung oleh Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga.

Arya Sinulingga mengatakan bahwa Erick Thohir membentuk tim untuk mendekati FIFA. Tentu saja PSSI berharap pertandingan tersebut bisa disaksikan dengan mudah oleh masyarakat Indonesia.

Seperti diketahui, timnas U-23 Indonesia akan melawan Guinea pada babak Play-off Olimpiade 2024 di INF Clairefontaine, Paris, Prancis, Kamis (9/5/2024). Laga tersebut akan kick off pukul 19.00 WIB.

Mengingat pertandingan tersebut diadakan secara tertutup, untuk menyaksikan pertandingan tersebut, setiap orang tinggal melakukan registrasi di akun FIFA+. Namun tidak mudah bagi masyarakat Indonesia karena harus menggunakan VPN untuk melihat pertandingan di FIFA+.

BACA JUGA:Lagi! Legenda Timnas Malaysia Diserang Oleh Orang Tak Dikenal

Itu berarti pertandingan perebutan satu tiket ke Olimpiade 2024 tidak akan disaksikan secara langsung di TV Nasional. Tentu saja hal ini menjadi kesulitan bagi masyarakat Indonesia yang ingin menyaksikan pertandingan tersebut. Arya Sinulingga mengatakan bahwa PSSI bekerja keras untuk melobi FIFA. PSSI ingin masyarakat Indonesia bisa menjadi saksi sejarah peluang timnas U-23 Indonesia lolos ke Olimpiade 2024.

Seperti diketahui, dua kesempatan timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke Olimpiade 2024 lewat jalur Piala Asia U-23 2024 sudah hangus. 

BACA JUGA:MU Kena Mental! Dipermalukan Crystal Palace, Ditantang San Marino

Timnas Indonesia U-23 kalah dengan skor 0-2 dari Uzbekistan pada babak semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, hari Senin (29/4/2024). Lalu Tim Garuda Muda itu kembali kalah 1-2 dari Iraq pada perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah Bin Khalifa, hari Kamis (2/5/2024).

Sumber: disway kalbar