Rentcar MaC
Mau iklan?

Pertama Kalinya! Girona Pastikan Ikut Berpartisipasi di Liga Champions

Pertama Kalinya! Girona Pastikan Ikut Berpartisipasi di Liga Champions

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.COM - Kemenangan comeback atas Barcelona berarti luar biasa untuk Girona. Bukan hanya mengalahkan Barcelona, tapi hasil pertandingan tersebut mengantarkan Girona menembus Liga Champions untuk pertama kalinya.

Pada pertandingan La Liga pekan 35 di Municipal de Montilivi, Girona, Sabtu (4/2/2024) malam WIB, Barcelona terlebih dahulu unggul duluan lewat gol Andreas Christensen sebelum dibalas Dovbyk di menit-menit awal.

BACA JUGA:Barcelona Tumbang di Derby Catalan, Real Madrid Kunci Gelar La Liga!

Barcelona unggul lagi lewat penalti Lewandowski menjelang pada akhir babak pertama. Pada babak kedua Girona mulai bangkit dengan membalikkan keadaan lewat dua gol Portu dan satu gol Miguel Gutierrez.

Alhasil Girona menang 4-2 sekaligus mengakhiri harapan Barcelona untuk mencegah Real Madrid juara La Liga lebih awal setelah tertinggal 14 poin dari Real Madrid di puncak klasemen di sisa empat laga.

Perlu diketahui, Girona baru dua musim lalu promosi ke La Liga bersama Michel. Di musim pertamanya, Michel membawa Girona finis di peringkat sepuluh dengan keberhasilan mengalahkan Sevilla, Bilbao, dan Real Madrid.

BACA JUGA:Leicister City dan Ipswich Town Promosi, Ada Pemain Indonesia Main di Premier League?

Di musim ini, Girona finis empat besar dengan dua kali mengalahkan Barcelona, baik itu kandang maupun tandang, dengan skor 4-2. Girona disulap jadi tim berbahaya dengan rataan 2,1 gol per laga, kedua terbaik setelah Real Madrid.

Lalu, Girona menjadi tim terbaik dalam penciptaan peluang yang berujung gol sebanyak 61, dan tim kedua tertajam dengan 73 gol, cuma kalah satu gol dari Madrid. Lolos ke Liga Champions tentu jadi prestasi yang sangat besar untuk tim yang rekor transfernya cuma 7,75 juta euro atas nama Dovybk.

BACA JUGA:Head to head Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23, Memperebutkan Tiket Menuju Olimpiade Paris 2024

Dovybk sendiri membuktikan kelasnya musim ini dengan 20 gol yang seluruhnya dibuat di LaLiga, dan jadi top skor dengan keunggulan dua gol atas Jude Bellingham di posisi kedua.

Sumber: disway kalbar